Berita  

Papeling Peduli Beri Bantuan APD dari Virus Corona Kepada Koramil 01/Purbalingga

Papeling Peduli Beri Bantuan APD dari Virus Corona Kepada Koramil 01/Purbalingga

PURBALINGGA__“Alhamdulillah, kami dapat bantuan Baju Hazmat dan Face Shield dari Paguyuban Perantau Purbalingga (Papeling), ini sangat berguna untuk keamanan kami terutama saat melaksanakan pemeriksaan di pos perbatasan maupun saat harus turun ke wilayah mengecek warga ODP maupun tugas lainnya berkaitan dengan percepatan penanganan virus corona,” tutur Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto saat menerima bantuan paket alat pelindung diri dari perwakilan Papeling di Makoramil 01/Purbalingga Jl. Letkol Isdiman No. 82 Kelurahan Purbalingga, Wetan Kecamatan Purbalingga (15/4/2020).

Paket berisi 10 alat pelindung diri (APD) berupa Baju Hazmat dan 10 Face shield itu diterima dengan rasa syukur yang tak terhingga dan langsung dicoba pemakaiannya oleh beberapa anggota Koramil 01/Purbalingga.

Danramil mengakui bahwa pihak Koramil 01/Purbalingga sampai dengan hari ini belum memiliki APD
Padahal, lanjutnya, TNI khususnya Babinsa adalah garda terdepan yang langsung bersinggungan turun sampai di desa
Oleh karena itu kami sangat bersyukur atas bantuan yang datang dari Papeling.
“Kami sangat berterima kasih ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Danramil.

Disampaikan Kang Toni selaku perwakilan dari pengurus Papeling pusat,” kami hanya menjalankan amanah dari rekan-rekan Papeling, salah satu misi Papeling adalah kegiatan sosial kemasyarakatan jadi ditengah merebaknya pandemi corona Papeling berupaya turut berpartisipasi mengatasi penyebaran corona melalui berbagi APD kepada rekan-rekan garda terdepan penanganan virus corona seperti TNI maupun Paramedis,” tuturnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red Ginews)