Berita  

Tangkal Covid-19, Koramil Mutiara Timur Bersama Polsek Dan Puskesmas Bagikan Masker

 24 total views,  1 views today

Tangkal Covid-19, Koramil Mutiara Timur Bersama Polsek Dan Puskesmas Bagikan Masker

Pidie l Melalui program nasional masker untuk semua, pemerintah menyerukan, agar semua rakyat Indonesia memakai masker. Ini disikapi positif oleh jajaran Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie bersama Polsek Mutiara Timur dan Tim Kesehtan dari Puskesma Mutiara Timur dilakukan bakti sosial membagi-bagikan masker gratis kepada warga demi menangkal Covid-19 di wilayah Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Selasa (15/04/2020).

Pembagian masker secara cuma-cuma itu, dilakukan dalam upaya melakukan cegah tangkal pandemi virus corona. Kegiatan ini, dihadiri oleh Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Supriadi beserta anggota, Kapolsek Mutiara Timur beserta Anggota, Kepala Puskesmas Mutiara Timur Dr Maizaryani.

Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Supriadi mengatakan, pembagian masker dilaksanakan di terminal, pasar dan jalan- jalan yang banyak dilalui warga. Masker untuk Semua
Sebagaimana diberitakan, juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid)-19 tingkat nasional, menegaskan, pemerintah menjalankan program ‘masker untuk semua’ per 5 April 2020, sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO).

Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Masyarakat diminta menggunakan masker kain. Penggunaan masker menjadi penting, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar.

Masyarakat harus menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah, dan dianjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam lalu kemudian harus di cuci dengan sabun. Dikhawatirkan bahwa masih banyak orang yang terkonfirmasi positif corona beraktivitas di luar dan tanpa disadari orang tersebut membawa virus corona. Maka masker penting untuk digunakan,” pungkas Danramil,(Zoni Jamil).