Aksi Dua Polantas di Sukabumi Evakuasi Warga yang Jatuh Pingsan di Tengah Jalan

oleh -14 views

Aksi Dua Polantas di Sukabumi Evakuasi Warga yang Jatuh Pingsan di Tengah Jalan

SUKABUMI KOTA , Aipda Jajat Sudrajat dan Bripka Giovani Prahasta, dua anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Kota mengevakuasi warga yang jatuh pingsan di tengah jalan usai turun dari angkutan umum. Peristiwa tersebut terjadi di pertigaan Selakaso jalan RA. Kosasih Cibeureum Sukaraja, Kamis (16/04/2020) sekira jam 13.30 Wib.

Dengan menggunakan jas hujan sebagai APD (alat pelindung diri), Aipda Jajat Sudrajat mencoba mengevakuasi korban hingga ke pinggir jalan raya.

Aksi dua anggota Polantas tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar. Tidak ada satu pun warga yang berani mendekat bahkan menolong korban karena khawatir terpapar wabah virus corona.

Tak lama berselang, Urkes Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan sejumlah petugas medis menggunakan APD lengkap mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Dihubungi terpisah, Aipda Jajat Sudrajat menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh dirinya dan rekannya tersebut merupakan aksi kemanusiaan yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri di tengah pandemi Covid-19.

“Tadi saat kami berdua mengisi pos gatur di pertigaan Selakaso, kami melihat korban jatuh pingsan sesaat setelah turun dari angkutan umum” ujar AIPDA Jajat.

Lanjutnya “Ini adalah aksi kemanusiaan kami selaku anggota Polri di tengah pandemi covid-19, makanya dengan alat yang ada, pake jas hujan sebagai APD, kami berdua evakuasi korban ke pinggir jalan sehingga arus lalulintas tidak terganggu” pungkasnya.

Sapta Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *