Berita  

BABINSA PEDULI WARGA BINAAN, BERSAMA PERANGKAT KAMPUNG SEMPROTKAN DESINFEKTAN CEGAH PENYEBARAN COVID-19

WAYKANAN LAMPUNG

BABINSA PEDULI WARGA BINAAN, BERSAMA PERANGKAT KAMPUNG SEMPROTKAN DESINFEKTAN CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus digalakkan di berbagai wilayah binaan Kodim 042/Way Kanan, kali ini Babinsa Koramil 427-02/Kasui Serda Zulhendri bersama perangkat Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan rumah-rumah ibadah, Selain melaksanakan penyemprotan Babinsa bersama perangkat kampung juga menyampaikan himbauan tentang Social Distancing kepada masyarakat.

Dalam kegiatannya Babinsa Serda Zulhendri mengatakan “Upaya pencegahan akan terus dilakukan termasuk penyemprotan desinfektan di tempat umum, tempat ibadah dan rumah warga. Harapan kita, masyarakat Kampung Tanjung Bulan tidak ada yang terkena wabah ini, untuk itu kita berupaya akan terus melakukan pencegahan dan kita tidak boleh menganggap enteng masalah ini. Selain itu penyemprotan yang dilakukan kali ini adalah kerjasama Babinsa dengan perangkat kampung dalam melakukan pencegahan termasuk sosialisasi pencegahan covid 19 kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi tentang virus tersebut”, ungkapnya.

Di kesempatan berbeda, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan telah memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0427/WK khususnya Babinsa yang ada dilapangan sebagai ujung tombak satuan agar secara maksimal membantu dan melibatkan diri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (covid-19) diwilayah binaannya masing-masing.(Rahman)