BUPATI BANGKA TENGAH MENINJAU BUDIDAYA IKAN LELE DAN PERTERNAKAN SAPI DI DESA MANGKOL

oleh -7 views

Global invertigasi news.com – Bangka Tengah 15/04/2020, Bupati Bangka H. Ibnu Saleh menyempatkan diri nya untuk berkunjung di desa mangkok kecamatan pangkalan baru kabupaten Bangka ,yang mana dalam kunjungan beliau kali ini disamping bersiraturami dan juga sekaligus memperlihatkan kreatifitas masyarakat desa mangkok dalam memperdayakan masyarakat di dalam untuk meningkatkan per ekonomian warga desa mangkol.

Dalam kunjungan Bupati Bangka tengah kali ini dan juga di damping juga dari pihak kecamatan,pak Samsul Komar selaku camat pangkalan baru Dan juga pihak penyuluhan serta tidak lupa pula  pak Sugiarto ,selaku kepala desa mangkol beserta stap nya ,dan juga anggota BPD , dan pak Andre selaku ketua LPM desa mangkol.

Dalam kata sambutan pak Iwan selaku sekertaris desa mangkol ,dalam pembukaan acara penyuluhan kali ini kami segenap unsur pemdes dan warga ,mengucapakan terimakasih atas waktu dan kesempatannya bapak Bupati Bangka tengah menyempatkan diri untuk hadir dalam peninjauan budidaya ikan dan perternakan sapi semoga apa yang di berikankepada kami nanti kami akan jalankan, tuturnya.

Dalam kata sambutan bapak Bupati Bangka tengah H.ibnuh saleh ,agar masyarakat untuk tetap eksis dalam mengembangkan usaha perikanan dan peternakan dan juga anjuran agar masyarakat jangan hanya perikanan saja namun di segi sektor pertanian juga harus di kembangkan ,dalam kesempatan kali ini beliau juga mengharapakan kepada warga nanti jika ada bantuan dari pihak pemerintahan kabupaten Bangka agar dapat di jalan dengan keseriusan,,tuturnya singkatnya
Di samping itu juga beliau mengharapakan dengan suasana sekarang ini dengan ada penyebaran kasus virus Corona atau copit 19 yang sedang melanda dunia ,harapannya kepada warga dan masyarakat dan sekitarnya,Jangan panik dan warga harus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dan mengikuti anjuran pemerintah .pungkas.juga.

Saat di konfirmasikan pak kades Sugiarto selaku kepala desa desa mangkol ,mengatakan kamu sangat mengharapakan kepada seluruh perangkat desa dan unsur kelembagaan desa untuk dapat membantu masyarakat dalam hal program program yang ada di desa mangkol seperti yang sedang kita jalan sekarang ini ,dan beliau juga sangat bersyukur kepada Allah stw bahwa warga saya untuk saat masih antusias sekali dalam hal program program yang ada di desa mangkol.tutupnya.

Diselah itu ketua LPM pak Andre ,dengan ada nya budidaya ikan air tawar dan peternakan serta pertanian ,sehingga warga dapat meningkatkan perekonomian ,sehingga dapat mensejahterakan keluarga mereka dengan ada nya program tersebut. Menurut beliau kami akan terus membantu ide ide masyarakat.pungkasnya.

Menurut warga Ahie dan Dahni kami sangat berterima kasih kepada pihak kabupaten Bangka tengah dan pemerintah desa beserta kelembagaan desa yang telah memberi solusi buat kamu sehingga kami dapat meningkatkan perekonomian kami dan juga kamu pun akan menjalan dengan sesungguhnya dan merawat apa yang telah diberikan kepada kami .tuturnya.

Global investigasi news.ci.id.
(M.FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *