KEGIATAN PENEMPELAN MAKLUMAT KAPOLRI DAN SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19)

oleh -1 views

KEGIATAN PENEMPELAN MAKLUMAT KAPOLRI DAN SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA ( COVID 19)

Mamboro,GiNews TV Investigasi.Com
“Kamis tanggal 16 April 2020  Pukul 13.00 wita, Kapolsek Mamboro IPDA I KETUT ALIT Y. GANDHI dan di dampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Mamboro BRIPKA ABDULLAH BIN MUKHSEN telah melaksanakan Penempelan Maklumat Kapolri dan Sosialisasi Virus Corona (Covid 19) di rumah Kades Manuwolu An. Matius Uru Mbolu, Alamat Kampung Kalembu Gallu, Desa. Manuwolu Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19)

Kegiatan tersebut Kapolsek Mamboro memberikan himbauan dan sosialisasi tentang VIRUS CORONA ( covid – 19 ) Kepada Masyarakat di minta tetap tenang dan Waspada serta tidak perlu panik terkait Virus Corona.Kepada masyarakat di minta agar menjaga Kebersihan Lingkungan sekitar terutama lingkungan tempat tinggal masih-masing.

Masyarakat di harapkan Secara rutin menjaga kebersihan Tanggan dengan cara mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun atau menggunakan cairan Antiseptik untuk meningkatkan daya tahan tubuh di harapkan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti Buah-buahan, tidur yang cukup, olahraga ringan di rumah, hindari minuman beralkohol, serta kurangin Merokok.

Bila ada Masyarakat yang mengalami Demam, Batuk Pilek dan mengalami Sesak Napas agar segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk di periksakan.Bila ada Masyarakat yang baru kembali dari Luar Daerah ( Dari Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi ) agar melaporkan kepada Pihak RT, Pemerintah atau atau langsung di Rumah Sakit untuk di lakukan pemeriksaan.

Sala satu cara yang Efektif untuk mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) adalah Dengan melakukan Sosial Distancing Yaitu Mengurangi Kontak Langsung antar Manusia atau menjaga jarak tertentu dengan berbagai cara di antaranya Menjauh dari tempat Keramaian, Tunda Kegiatan massal, Menjaga jarak dengan orang lain serta masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah untuk sementara Waktu,”Imbuh Kapolsek
Laporan:MS-MJP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *