Berita  

Polda Banten Bersama TNI, Bagikan 500 Nasi Bungkus Ke Warga di Cilegon

Polda Banten Bersama TNI, Bagikan 500 Nasi Bungkus Ke Warga di Cilegon

Ginewstvinvestigasi.com-CILEGON – Gugus Covid-19 Kota Cilegon, bersama TNI dan Polda Banten secara sinergitas melaksanakan kegiatan membagikan 500 Nasi Bungkus dan masker kepada masyarakat Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon. Kamis (16/04/2020) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, SIk serta didampingi Kabid Keu Polda Banten Kombes Pol Maya Purnama Ningrum, SE, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, SIk MH, Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait, bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH melalui Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, SIk menjelaskan, kegiatan membagikan 500 Nasi Bungkus dan masker kepada masyarakat ini merupakan bentuk sinegritas kepedulian TNI-Polri dan Pemkot Cilegon untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Selain adanya upaya preventif dalam menangulangi penyebaran virus corona, Pemerintah, TNI dan Polri juga bersinergi untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat Banten khususnya Kota Cilegon dengan memberikan nasi bungkus,”ujar Kombes Pol Amiludin.

Adapun, nasi bungkus yang diberikan pada hari ini sebanyak 500 nasi bungkus. Selain itu juga Polda Banten bersama TNI membuka dapur umum guna memasak makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.”terangnya.

“Semua masakan ini, yang sudah matang akan langusng dilakukan pengujian kehigeinisan dan kesehatannya oleh tim di lokasi yang sama,” jelasnya.

Adapun nasi bungkus itu akan didistribusikan langsung ke beberapa titik yang dilalui masyarakat serta diberikan kepada pedagang maupun masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Cilegon.

Masih menurut Karoops Polda Banten, “tidak hanya memberikan nasi bungkus, personel di lapangan juga membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitaran,”tuturnya.

“Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini.tutup Kombes Pol Amiludin.
(Him/Bidhum)