Puskesmas dan Polsek Kabun Bersatu Dalam Menangani COVID -19

oleh -5 views

Puskesmas dan Polsek Kabun Bersatu dalam menangani COVID 19 yang sudah meresahkan wilayahnya.

GI News TV,Global Investigasi.co.id
Kabun,Rokan Hulu .Puskesmas Kabun dengan Pihak Polsek Kabun Bersatu dan sigap dalam menangani Orang Dalam  Pemantauan (ODP) warga yang  kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang  ke kecamatan Kabun Rokan Hulu, 

Jumlah semua ODP yang di Refid test di puskesmas kabun kamis 16/04/20  berjumlah 12 orang. Antara lain.berdasarkan hasil laporan dari  Puskesmas kabun setelah dilakukan Refid Test oleh Analis Laboratorium Puskesmas kabun berjumlah 4 Orang, antara lain.1 Veronika Amd Ak. 2 Agustina makatipu Amkeb. 3 Ns Berliana samosir Skep. ke 12 ODP itu dinyatakan hasilnya Negative.ucap Berliana.

Setelah itu Berliana menghimbau kepada ODP, selama 14 hari jangan bepergian atau keluar rumah apalagi keluar daerah bila tidak ada yang sangat penting.karna masih dalam status (ODP) Orang Dalam Pemantauan.Tambahnya
apabila bapak ibu semuanya ada merasakan gejala seperti batuk,pilek,demam dan sesak napas segera laporkan atau hubungi pihak puskesmas maupun aparat desa terdekat,karena kita harus kerja keras mencegah menyebarnya virus COVID 19 dan menjaga kesehatan kita bersama supaya ODP status aman atau sehat di wilayah kita.

Sampai saat ini data PDP di Rokan Hulu tetap 8 orang
Pasien dalam pengawasan (PDP)
dari 8 PDP yang ada 4 orang telah sehat dan sudah pulang ke keluarganya masing-masing.,
Sementara untuk PDP 4 orang  yang dirawat atau diisolasi,
1 orang Berdasarkan keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu ( dr Novil ) . bahwa di RSUD Rokan Hulu,  1 orang semula di Awal Bros Ujung Batu sekarang uda dirujuk di Awal Bros Pekanbaru. Sementara 2 orang melaksanakan  isolasi mandiri .

Adapun kondisi 4 orang PDP yang diisolasi  1 orang masih menunggu Refid test,  3 orang lagi, telah dilakukan Refid Test semua hasil nya negatif,  tinggal menunggu hasil swab ( PCR ) dari Litbangkes Jakarta.

Berdasarkan keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rokan Hulu,(dr. Novil). Keadaan umum secara klinis baik, sudah dilakukan swab ulang ,untuk dikirim ke Litbangkes Jakarta. pasien sudah bisa melakukan aktifitas ringan secara mandiri dan keluhan sesak dan batuk secara klinis sudah tidak ada.(MH.Pasaribu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *