Berita  

Tiga Orang Pasien Suspect Corona (COVID-19) telah Dinyatakan Sembuh

Tiga Orang Pasien Suspect Corona ( COVID 19 ) telah Di Nyatakan Sembuh.

Global Investigasi News Polres Jembrana-Bali ,Kita Patut Bersyukur PadaTuhan Yang Maha Kuasa karena tiga Orang Pasien Suspeck Corona telah di nyatakan Sembuh dan telah di Pulangkan dari Rumah Sakit Umum Negara dimana Pasien tersebut di Rawat.

Dalam Jumpa Pers terkait Kesembuhan 3(tiga ) orang Pasien yang sembuh dari Suspect Corona dan telah di pulangkan dari RSU Negara,yang dilaksanakan Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 pukul 08.45 Wita, bertempat di Lantai IV Rumah Sakit Umum Negara, Jl. Wijaya Kusuma, Kel. Baler Bale Agung, Kec. Negara, Kab. Jembrana dihadiri Oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K.

Hadir Juga dalam kegiatan tersebut,
Bupati Jembrana I Putu Artha SE. MM Wakil Bupati Jembrana I, Made Kembang Hartawan, SE.MM
Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok,
Kapolres Jembrana AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa SIK
Wakapolres Jembrana Kompol IB. Dedi Januarta,SH.MH,
Sekda Kab. Jembrana I Made Sudiada SH. MH selaku Ketua Satgas.
Para Asisten Sekda Kab. Jembrana.
Direktur Rumah Sakit Umum Negara Dr. Gusti Bagus Ketut Parwata
Kajari diwakili oleh Kasi Intel I Gusti Ngurah Agus Sumardika, SH
Kepala BPBD Kab. Jembrana Eko Susilo S. Mi.
Plt. Kasat Pol. PP Kab. Jembrana I Gusti Ngurah Darma Putra,S.Sos yang hadir berjumlah sekitar 20 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Direktur Rumah Sakit Umum Negara Dr. Gusti Bagus Ketut Parwata melaporkan tentang,Pelaksanaan hasil Swab pada pasien yang dinyatakan positif selama 2 kali apabila hasilnya tetap negatif akan dinyatakan sembuh dan di pulangkan, namun apabila sudah dinyatakan sembuh agar selalu mengikuti anjuran pemerintah pusat dan selalu tetap menjaga kebersihan danbpola makan sehat,Dalam hal ini pihak dari Rumah sakit mengucapkan apresiasi kepada Pemda Kab. Jembrana atas dukungan selama ini yang betul-betul fokus terhadap penanganan Virus Corona (Covid-19), dimana saat ini tim Satgas akan memberikan klarifikasi atas kesembuhan 2 orang Pasien yang sebelumnya positif Suspect Covid-19 dan 1 orang PDP di RSU Negara.

Bupati Jembrana Jumpa Pers dengan awak media menyampaikan ,Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadapan Ida Sangyang Widi Wasa di pagi ini kita masih diberkan kesehatan kita semua, semoga dalam acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Disampaikan lebih lanjut oleh Bupati Jembrana,Sesuai dengan apa yang disampaikan kita sudah mendengar bahwa apa yang sudah dilaksanakan oleh RSU Negara saya sangat berterim kasih yang telah membantu warga kami sehingga pasien yang tekena Virus dapat sembuh. Virus ini sudah mewabah di seluruh dunia dan ini sangat luar biasa di RSU Negara ini bisa menyembuhkan Virus Corona (Covid-19). damn kita patut bersyukur apa yang sudah disampaikan tadi yang sudah disampaikan oleh direktur RSU Negara bahwa dari 6 orang yang terindikasi Covid-19 sudah 3 orang yang dinyatakan sembuh.

” Saya berharap bagi pasien yang dinyatakan sembuh agar jangan terjangkit lagi jagalah kesehatan yang sudah sembuh dan saya berharap kepada Awak Media agar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa RSU Negara bisa menyembuhkan Virus Corona ini tapi jangan lengah kita sama-sama berdoa semoga pasien yang ada di RSU Negara bisa sembuh semua.” Ucap Artha.

” Dan bagi para awak media senantiasa dan selalu menjaga suasana khususnya di wilayah Kab. Jembrana tetap kondusif, dan selalu memberikan pemahaman melalui media tethadap masyarakat bahwasanya Covid-19 dapat kita sembuhkan dan tidak perlu adanya kecemasan apalagi menolak adanya masyarakat sebagai PMI yang baru datang, kita harus tetap memerangi bersama Covid-19.” Jelas Bupati Jembrana I Putu Artha,S.E.,M.M (Sutarya)