Berita  

TMMD Berjalan Lancar Ditengah Merebahnya Virus Corona

TMMD Berjalan Lancar Ditengah Merebahnya Virus Corona

BOYOLALI. Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Aris Prasetyo dan Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat S.I.K, M.Si beserta Forkopimcam Mojosongo mendampingi Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat SH dalam meresmikan pembangunan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) tahap I tahun anggaran 2020 di Desa Tambak Kecamatan Mojosongo. Selasa (14/04).

Jalan yang diresmikan tersebut dibangun oleh satgas TMMD dari anggota Kodim 0724/Boyolali dibantu masyarakat setempat. Jalan yang dibangun sepanjang 257 Meter dan 265 Meter. Selain itu juga dibangun sasaran fisik lainnya yakni pembangunan talud jalan sepanjang 255 meter, 257 Meter dan 253 meter.
Anggaran TMMD Sengkuyung tahap I ini menggunakan sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi sebesar Rp.155.000.000,- dan APBD Kabupaten Boyolali sejumlah Rp.375.450.000,- serta swadaya masyarakat Rp.27.588.000,- dengan jumlah total keseluruhan mencapai Rp.558.038.000,-.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Boyolali mengapresiasi hasil pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD ditengah wabah Pandemi COVID-19. Pihaknya berharap semoga jalan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya serta menjadi penunjang akses jalan serta mempermudah perekonomian masyarakat di wilayah Desa Tambak, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali ini.
“Selamat dan sukses atas terselenggaranya pembangunan program TMMD ini, serta apresiasi yang setinggi-tingginya bagi TNI yang telah bekerjasama dengan masyarakat hingga menghasilkan hasil yang sangat baik ini.”Terang Wakil Bupati.

Menambahkan apa yang disampaikan wakil Bupati, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P menghimbau agar masyarakat dapat memelihara bersama-sama hasil pembangunan ini agar awet sampai bertahun-tahun serta ikuti arahan dari pemerintah dalam rangka pencegahan COVID-19 dengan selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

(Agus Kemplu)