4 Kali WTP, Hasil Audit BPK Terhadap Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Toba Diterima Bupati

oleh -15 views

4 kali WTP, Hasil audit BPK terhadap Laporan keuangan Pemerintahan Kabupaten Toba diterima Bupati Toba.

Hal tersebut disampaikan Ir. Darwin Siagian, Bupati Kabupaten Toba, tepatnya, di pelantaran halaman kantor Bupati, Jl. Sutomo, Kecamatan Balige, Jumat, 17 April 2020, mengatakan, Jam 10:00 WIB hari ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan untuk Provinsi Sumatera Utara telah memberi hasil dari kesimpulan laporan hal keuangan Pemkab Toba adalah Wajar Tanpa Perkecualian (WTP).
“Kami sudah bertekat dengan pak ketua dengan para anggota dewan agar bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan ke tahun yang akan datang”, imbuhnya empat kali WTP, Ini kita dapat secara berturut turut mulai tahun 2017 sampai 2020,

Lanjut Darwin menjelaskan laporan tersebut mengacu terhadap laporan keuangan Pemkab Toba yang sudah, telah sesuai dengan standar akutansi pemerintah dan sistem pengendalian internal sudah efektif, memadai juga kecukupan pengungkapan bukti bukti informasi.
“Laporan keuangan Pemkab dapat kita sampaikan ke BPK tepat waktu, bahkan lebih cepat, ini 20 Februari sudah kita laporkan”, ungkapnya laporan paling lambat tanggal 31 Maret setiap tahunnya.

Sambung Bupati lagi mengenai peringkat WTP, mengatakan bahwa di Provinsi Sumut, Kab.Toba menjadi peringkat ke 3 setelah Kab. Asahan dan Kota Madya Siantar.

Lagi Bupati berharap untuk pemerintah pusat melalui menteri keuangan dana daerah agar bisa bertambah di tahun yang akan datang.
“Tahun 2019 karena kita WTP Tiga kali diberikan dana daerah 42 Miliar, jadi dengan kita 4 kali, tahun 2021 dana daerah bisa tambah”, harapnya.

Terkait pemeriksaan dari BPK dan predikat WTP ke 4 itu, Ketua DPRD, Effendi S.P Napitupulu, SE, memberikan apresiasi kepada Pemkab Toba atas keberhasilannya.
“Kami, kita bergandeng tangan untuk bisa hasil kedepan pemeriksaan laporan keuangan kita semakin baik”, pintanya.

Kegiatan ini juga diikuti,
Bupati, Ir. Darwin Siagian didampingi, Kabag Humas Robinson Siagian, Kepala Dinas Kominfo Drs. Lalo H. Simanjuntak, Kepala Dinas Keuangan, Ganyang Situmorang, SE, Inspektur Toba Drs. Wallen Hutahean.
Juga hadir, ketua DPRD, Effendi S.P Napitupulu, SE, didampingi Anggota DPRD, Sabaruddin Tambunan. (AMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *