Berita  

Cegah Covid-19, Babinsa Sakti Bersama Puskesmas Sakti Menghimbau Masyarakat Dan Membagikan Masker

Cegah Covid-19, Babinsa Sakti Bersama Puskesmas Sakti Menghimbau Masyarakat Dan Membagikan Masker

Pidie – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di, jajaran Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Babinsa Serda Arifin bekerja sama Puskesmas Sakti secara bersama-sama lakukan sosialisasi dan himbauan sekaligus pembagian alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada warga Desa Mancang Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, Jum’at (17/04/2020).

Jajaran dari TNI atau Koramil 12/Sakti bersama , melakukan himbauan dan pemasangan spanduk di beberapa pojok jalan, Hal ini dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat selalu mengingat dan patuh akan aturan yang dianjurkan pemerintah. Upaya memutus mata rantai wabah virus COVID-19.

Babinsa Koramil 12/Sakti Serda Arifin mengatakan, Dalam pencegahan wabah Covid-19 perlu kesadaran diri dari dalam diri setiap masyarakat selalu hidup sehat dan bersih, serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi. Guna melakukan percepatan dan pencegahan sekaligus mengatisipasi agar COVID-19 ini tidak mewabah di Kecamatan Sakti,” ujarnya.

“Saya harapkan dengan apa yang kami lakukan ini dapat mensuport sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk dapat patuh akan apa yang dianjurkan pemerintah dan selalu mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat, kalau tidak begitu siapa lagi.

Selain membagikan masker dan memasang beberapa spanduk yang isinya himbauan terkait dengan bahaya Dan bagaimana menghindari wabah COVID-19 ini, pihaknya juga menyediakan beberapa tong air untuk sarana mencuci tangan di beberapa titik fasilitas umum,” tutup Babinsa,(Zoni Jamil).