Kapolsek Tempuran Giat Sosialisasi Jelang Ramadhan Dan Masalah Covid 19 Bersama Muspika Kecamatan Tempuran

oleh -1 views

Kapolsek Tempuran Giat Sosialisasi Jelang Ramadhan Dan Masalah Covid 19 Bersama Muspika Kecamatan Tempuran

Globalainvestigasinews.com
KARAWANG, – Kapolsek Tempuran Polres Karawang giat sosialisasi dalam rangka jelang Bulan Suci Ramadhan TH 1441H/2020M dan Masalah Covid 19, yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Tempuran. Jum’at (17/4/20)

Dalam Kegiatan sosialisasi tersebut turut hadir Camat Tempuran Bpk. Suwandi AP, Kapolsek Tempuran Akp. H. Nana Sutisna, SH, Kepala KUA Tempuran Bpk. KH. Anang Suryana, S.Pd.I, Ka. UPTD Puskesmas Lemahduhur Bpk dr. Ocid, Kepala Desa Dayeuhluhur, Lemahkarya dan Lemahduhur, Para Tokoh Agama MUI Desa ke 3 Desa, Para Tokoh Masyarakat/DKM ke 3 Desa.

Camat Tempuran menuturkan tentang masalah Virus Corona/Covid 19. Saat sekarang ini sudah merebak covid 19 di wilayah kita, Penyebaran Virus Corona/Covid 19 ini sangat cepet penularannya. Maka dari itu, kami sebagai Muspika Kecamatan Tempuran menghimbua kepada warga masyarakat untuk Berdiam diri di rumah masing-masing, Selalu bercuci tangan dengan air yang mengalir dan pakai sabun setelah keluar rumah, Hindari kerumunan massa (Jaga jarak), jangan bersentuhan dengan orang lain, Apabila ada masyarakat yang baru datang dari laur kota agar segera melaporkan kepada RT/RW, Masyarakat agar memahami betul himbauan pemerintah.

Selain itu Camat menambahkan agar ketua Rt/Rw dan DKM agar mensosialisasikan himbuan pemerintah melalui pengerah suara di Masjid maupun Musholah secara terus menerus. Baik setelah shalat maupun sebelum shalat. Sekarang jangan dulu mengadakan keramaian yang akan mengundang masa banyak berkumpul demi mencegah pandemik penyebaran covid 19.”Tambah Camat

Kapolsek Tempuran AKP H. Nana Sutisna,SH menambahkan, Kami mohon kepada para kepala desa untuk selalu monitoring dan berikan himbuan kepada masyarakatnya untuk tidak melakukan penolakan terhadap jenazah yang terjangkit oleh Virus Corona/Covid 19.

Sudah banyaknya himbuan di desa-desa tentang wajib lapor apabila ada masyarakat yang baru datang dari kota lain untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Dalam rangka jelang bulan suci ramadhan untuk cipta kondisi, Siskamling jangan sampai terabaikan.
Maka dari itu marilah kita sama-sama menjaga kamtibmas, apalagi jelang bulan suci ramadhan harus benar-benar terjaga. Karena apabila lengah akan banyak kasus-kasus yang muncul terutama C3.”Ungkap Kapolsek

Lanjut Ka UPTD Puskesmas Lemahduhur menambahkan, Apabila ada masyarakat yang sakit ataupun adanya gejala covid 19, agar segera melaporkan ke Puskesmas terlebih dahulu jangan sampai langsung ke rumahsakit. Biar nantinya di vek oleh Tim Covid 19 dari Puskesmas.
Di Wilayah UPTD Puskesmas ada 3 orang yang PDP namun ke 3 orang tersebut Negatif Covid 19.

Selanjutnya Kepala KUA Tempuran juga memberikan tambahan,Dengan adanya himbauan dari Pemerintah untuk Kemaslahatan Umat. Pemerintah tidak melarang untuk ibadah, selain itu hangan menolak mayat untuk dimakamkan. Itu hukumnya Dosa.
Berkenaan dengan masalah ibadah di bulan suci ramadhan pemerintah tidak melarang untuk melaksanakan shalat tarawih. Maka dari itu mari kita melaksanakan shalat tarawih di rumah masing-masing untuk memperkecil penyebaran virus corona/covid 19.”Ungkap Kepala KUA Tempuran
(Januardi koordinator wartawan NKRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *