Berita  

Pasien Terinfeksi COVID-19 Dinyatakan Sembuh oleh Bupati Rokan Hulu

Pasien Terinfeksi COVID 19 dinyatakan sembuh oleh Bupati Rokan Hulu.

GI News TV,Global investigasi.co.id-
Pasir pengarayan,Rokan Hulu.
Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyampaikan kabar gembira secara Resmi di rumah dinas kediamannya kamis sore ,terkait Pasien Positif Covid 19 atas nama Agus Sutjiono (56) Warga Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, ahirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 20 hari di ruang Isolasi RSUD Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman
dengan rasa haru memberitahukan hasil kepastian pasien Covid 19, kesembuhan Agus Sutijono ini didapatkan setelah hasil Swab Tenggorokan PCR Pasien dari Balitbangkes Jakarta menunjukan hasil negatif. Selain itu, saudara Agus juga sudah tidak lagi menunjukan adanya gejala Klinis Covid 19 seperti Batuk, Pilek, Demam dan Sesak Napas.

mengumumkan kabar gembira bagi seluruh masyarakat Rokan Hulu. Dimana, satu warga kita yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh total dari Covid 19,” ungkap Sukiman.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Medis RSUD Rokan Hulu yang telah berjuang sekuat tenaga dan penuh dedikasi dalam merawat warga yang terkena musibah terjangkit wabah Covid-19.

Selain dari pada itu tidak hanya menyembuhkan gejala, para tenaga medis juga berupaya menyembuhkan kondisi Pysikis pasien yang memang terbukti bisa menyembuhkan kondisi pasien tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada tenaga medis yang telah berjuang, mengambil resiko besar, berpisah dengan keluarga demi merawat pasien Positif Covid 19. Kalian adalah pahlawan sebenarnya,” kata Sukiman dengan nada haru.

Agus yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu itu, akan pulang kembali ke rumahnya di Desa Pematang Berangan, Pada Jumat dini hari(17/4/2020) .saudara Agus masih harus tetap menjalankan Isolasi Mandiri selama 14 hari.

Dengan kesembuhan satu Pasien Positif Covid-19 ini, artinya sudah tidak ada lagi pasien positif yang di rawat. Selain itu jumlah ODP menurun dari 3.165 saat ini yang dalam proses pemantauan 789.

Sementara PDP yang berjumlah 4 orang, 2 diantaranya masih di rawat di RSUD dan Awal Bross Ujung Batu, sedangkan 2 lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bupati menghimbau kepada masyarakat Rokan Hulu, meski grafik penyebaran Covid-19 di Rokan Hulu menurun, masyarakat diminta tetap menggelorakan perjuangan melawan Virus Corona dengan tetap disiplin melakukan anjuran Pemerintah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Bupati mengharapkan , masyarakat jangan menjadi kendur dalam physical distancing. Justru harus diyakini menjadi momentum untuk lebih tertib, supaya mata rantai COVID-19 ini dapat semakin cepat diputus, khususnya di bumi yang kita cintai ini,” tutupnya. (Kominfo/MH.Pasaribu).