Pemko Kota Batam Bagi Sembako untuk Masyarakat Kota Batam Covid-19

oleh -4 views

Pemko kota Batam bagi sembako untuk masyarakat kota Batam covid 19

Global BATAM- (17/4/2020) Pendistribusian sembako tahap awal kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 direncanakan akan dilakukan minggu depan.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam sedang menyusun teknis pembagiannya kepada warga dan masyarakat sehingga tidak terjadi kerumunan pada satu titik tempat.

“Tunggu saja tanggal waktunya. Mungkin minggu depan,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan saat berada di Panggung Utama Dataran Engku Puteri pada hari Senin (13/4/2020).

Teknis distribusinya, pihaknya akan menentukan beberapa titik lokasi di wilayah kota Batam ini

Kemudian masyarakat akan dihubungi ke nomor handphone yang sudah diberikan saat pendataan berlangsung sembako

Kita butuh teknis sehingga warga tidak berdesak-desakkan dalam mengambil sembako. Kita butuh nomor handphone, misalnya ada sampai 100 titik lokasi. Jadi warganya tinggal kita telepon datang dan ambil,” jelasnya.

Dalam pendistribusian sembako ini, Pemko sangat membutuhkan bantuan TNI dan Polri.

Hal ini untuk menghindari terjadinya keributan dikalangan masyarakat.

“Karena pembagiannnya tak semudah seperti yang kita bayangkan kita sangat butuh bantuan TNI Polri,” katanya Rudi walikota Batam

Sementara itu, pembagian sembako tahap awal ini adalah sembako yang memang sudah disiapkan rutin oleh Pemko Batam setiap tahun menggunakan APBD Kota Batam untuk seluruh masyarakat kota Batam”(Kiki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *