Polres Bangka Barat Mendirikan Posko Siaga di Tanjung RU Desa Bakit , Untuk Masyarakat Jalani Pemeriksaan Kesehatan Antisipasi Covid-19

oleh -5 views

Polres Bangka Barat Mendirikan Posko Siaga di Tanjung RU Desa Bakit , Untuk Masyarakat Jalani Pemeriksaan Kesehatan Antisipasi Covid-19

Personil Polsek Jebus yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat pendatang di pintu masuk Tanjung RU Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 07.30 Wib.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di pos terpadu penanganan Virus Corona yang ada di Tanjung RU Desa Bakit setempat.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh S.I.K, Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Adenan AS. SH. SIK. MH. mengatakan, di pam posko siaga ini bersama Personil Polsek Jebus, Kader kesehatan, Personil Dishub, Perangkat Desa Bakit dan tim gabungan lainnya. memeriksa setiap masyarakat pendatang yang akan masuk ke Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus.

Kegiatan diawali dengan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru datang maupun yang ingin menyeberang lewat pelabuhan lalu melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menghimbau menghimbau untuk cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun serta membagikan masker kepada masyarakat yang ingin menyeberang.

Tujuan kegiatan Pam Posko Siaga ini Sebagai anggota Polri menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin menyebrang.

Diharapkan penyebaran virus Covid -19 dapat diminimalisir bahkan ditiadakan agar masyarakat selalu dalam keadaan sehat.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengendara. Hal ini untuk memastikan tidak ada penularan Virus Corona,” kata Kapolsek Jebus
Ia menjelaskan, jika nantinya ada masyarakat yang terindikasi panas tinggi disertai batuk akan dilakukan pengamanan sesuai standar protokol kesehatan dengan membawanya ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota maupun mudik ke kampung halamannya selama wabah Virus Corona dan tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penularan virus ini,” pungkasnya AKP Muhammad Saleh S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *