Berita  

Sinergitas TNI Polri Bantu Beri Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Corona

Sinergitas TNI Polri Bantu Beri Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Corona

PURBALINGGA__Sinergitas antara Kodim 0702/Purbalingga terus terjalin melalui kegiatan peduli lingkungan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di seputaran Makodim 0702/Purbalingga dan juga serentak dilaksanakan bersama oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya,(17/4/2020).

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han mengatakan,” kegiatan bagi sembako ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri pada lingkungannya di tengah pandemi corona saat ini.

“Kita membagikan sejumlah 200 paket sembako di beberapa titik dimulai dari lingkungan sekitar Makodim dilanjutkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak adanya virus corona sekaligus sebagai Jaring Pengaman Sosial ,” ungkap Dandim.

Hal senada turut ditambahkan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafri Maulla, S.I.K., M.H., ” Beberapa paket sembako langsung kami serahkan bersama Dandim dilingkungan sekitar Makodim, selebihnya diserahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya bersama-sama didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Lanjut Kapolres,” Semoga kegiatan bhakti sosial ini dapat bermanfaat dan turut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona,” tegasnya.

Warga yang menerima paket sembako terlihat senang dan haru karena terbantu kebutuhannya.

” Dampak ekonomi akibat pandemi corona sangat dirasakan oleh masyarakat seperti kami, dimana pendapatan sangat jauh menurun dari biasanya sebelum ada wabah virus corona,” tutur Tin Martini (50) salah satu warga masyarakat dilingkungan Makodim penerima bantuan paket sembako.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red Ginews)