Berita  

KA KUWIL DAN KA AKUN LANTAMAL IV MELALUI VICON IKUTI PEMBUKAAN RAKERNISKU I TNI AL

Nomor: 15/PR/IV/2020

KA KUWIL DAN KA AKUN LANTAMAL IV MELALUI VICON
IKUTI PEMBUKAAN RAKERNISKU I TNI AL

TANJUNGPINANG – Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) dan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Kolonel Laut (S) G. Hariyono M, Akt.,Ak.,CA., dan Letkol Laut (S) M.Bhintarama, S.E., M.M., M.Tr.Hanla., CTMP., melalui video conference (Vicon) di ruang kerja masing-masing di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl.Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, mengikuti acara pembukaan Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) I TNI Angkatan Laut TA 2020, Senin (27/4).

Acara pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP., yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Jawa Timur beserta tim, Sekdiskual, Para Kasubdis dan Ka BP Tabplin Diskual, Para Narasumber, Para Kakuwil, Ka akun, dan Bendahara Pengeluaran.

Dalam sambutannya Kadiskual mengatakan “Sesuai dengan Telegram Kasal tentang menghindari penyebaran Covid-19 terhadap personel TNI AL beserta keluarganya, saya mengambil keputusan kegiatan Rakernisku I TNI Angkatan Laut TA 2020 dilaksanakan melalui video conference, hal tersebut juga mematuhi himbauan Pemerintah serta berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditentukan”, tuturnya.

Lebih jauh dikatakan “Tema pada Rakernisku kali ini adalah “Melalui Rakernisku I TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2020 Kita Tingkatkan Profesionalisme Personel Dalam Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Negara Guna Mempertahankan WTP”. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa opini BPK atas laporan keuangan Kementerian Pertahanan di TA 2019 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hasil ini merupakan capaian penilaian paling tinggi yang didapat dari Pemerintah terhadap pengelolaan anggaran yang berada di Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut yang mana saat ini telah kita kerjakan, tentunya dengan capaian tersebut, terdapat konsekuensi dan tanggung jawab besar untuk mempertahankan hasil penilaian tersebut”, jelasnya

Sebelum mengakhir sambutannya Kadiskual memberikan beberapa penekanan yaitu “Sampaikan pendapat dan saran di dalam forum diskusi, agar menghasilkan suatu inovasi, gagasan dan capaian strategi, baik pada bidang keuangan, pembekalan, dan administrasi umum.

Tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan yang terjadi, tumbuhkan motivasi dengan mengembangkan profesionalisme serta peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan akuntabilitas kinerja TNI Angkatan Laut”, pungkasnya.

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Kadispen Lantamal IV
T T D

                                                                                                                                                                                                           Saul Jamlaay
                                                                                                                                                                                                           Mayor Marinir NRP 17533/P