Pangkoopsau I Kuker di Lanud Suryadarma

Pangkoopsau I Kuker Di Lanud Suryadarma

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S. M.M., M. Tr(Han)., beserta rombongan mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) sehari ke Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Kamis (2/7/2020). Dalam kuker tersebut Pangkoopsau I didampingi pejabat Koopsau I seperti Asintel Kas Koops I, Asops, Aslog, Askomlek, Sahli bidang alutsista, Kakum, Kalambangja dan Kaku koopsau I.

Rombongan tiba di Lanud Suryadarma menggunakan jalan darat melalui Pos 2 pukul 08.00 WIB berhenti tepat di depan Pos Dadali 2 Satpomau Lanud Suryadarma disambut Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., beserta para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Setelah tiba di Mako Lanud Pangkoopsau I menerima paparan dari Danlanud Suryadarma di ruang rapat yang dihadiri pejabat Kepala Dinas dan Kepala Seksi mengenai pelaksanaan Program kerja Semester pertama TA 2020 dan permasalahannya.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan ini sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Suryadarma dapat menerima kunjungan kerja ini, untuk itu, kepada Panglima Koopsau I dan rombongan kami atas nama keluarga besar Lanud Suryadarma, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan ucapan selamat datang di Lanud Suryadarma.

“Besar harapan kami, dengan kunjungan ini dapat memberikan masukan bagi panglima beserta staf dalam menentukan kebijakan selanjutnya, yang pada akhirnya akan dapat memberikan dampak positif bagi Lanud Suryadarma guna meningkatkan kualitas pembinaan dan pengoperasian satuan jajaran agar lebih kesatria, militan, loyal dan profesional, sesuai harapan panglima,” Tambah Komandan saat memberikan paparannya.

Pada kesempatan itu juga Pangkoopsau I dalam pengarahannya mengatakan bahwa kunjungan ini saya ingin melihat lebih jauh tentang Lanud Suryadarma dan permasalahan apa yang ada dilanud ini sehingga permasalahan dapat terselesaikan. “Oleh sebab itu saya minta kepada para pejabat Lanud Suryadarma keterbukaan sehingga permasalahan yang ada di Lanud ini dapat kita selesaikan dan hal-hal yang berkaitan dengan Koopsau saya akan bantu” Tegas Pangkoops.

Panglima juga mengajak bahwa kita jangan pernah menyederhanakan masalah dan laksanakan kegiatan dengan serius, ajak anggota muda agar dibina dengan ilmu dan keterampilan dan jangan dibiarkan mereka mencari ilmu sendiri, berikan dan buat tutorial yang terprogram dan terukur sehingga mereka lebih profesional dan tidak kalah pentingnya mengenai Lambangja. “Kita harus selalu Chex and richeck setia akan melaksanakan pekerjaan maupun penerbangan sehingga dapat mengatasi masalah” harapnya.

Setelah pelaksanaan paparan kemudian rombongan melaksanakan poto bersama di depan mako lanud dan pemberian buku sejarah lanud oleh komandan lanud, dilanjutkan penanaman pohon Sukun oleh Pangkoopsau I dan rombongan di lingkungan Lanud, setelah itu melanjutkan kunjungan untuk melihat beberapa obyek yaitu pembangunan Bangfas TA 2020 seperti kantor Senkom, Mess Jatayu, Heliport, dan Dispatch Skadron Udara 7.

Pada kunjungannya tersebut Pangkoopsau I juga memberikan pembekalan dan pengarahan kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma di Hanggar Colibri Skadron udara 7 yang diawali dengan yel-yel kebanggaan dari personel Skadron Udara 7. kemudian di akhir dengan pemberian peralatan korve dari Pangkoopsau I.

Diakhir kunjungannya Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S. M.M., M. Tr(Han)., didampingi Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., dan Yayasan Buddha Tzu Chi, beserta rombongan mengadakan Kunjungan amal ke Pesantren At-Tawajun dan Yafata yang berada di Kecamatan Kalijati, Subang.

Dalam kunjungan tersebut Pangkoopsau I beserta rombongan memberikan bingkisan berupa sembako sebanyak 300 paket yang diberikan kepada Pesantren At-Tawajun dan Yafata guna meringankan beban pesatren di masa wabah Covid 19.

Berita Gambar :

  1. Pangkoopsau I di dampingi Danlanud Suryadarma saat Kunjungan kerja di Lanud Suryadarma. (Poto Pen Sdm).
  2. Pangkoopsau I di dampingi Danlanud Suryadarma saat Kunjungan di pesantren At-Tawajun Kalijati Subang.
  3. Penyerahan Buku sejarah Lanud Suryadarma oleh Danlanud kepada pagkoopsau I di halaman depan Mako Lanud setelah poto bersama.

Subang, 2 Juli 2020
Kapen Lanud Suryadarma,

Gerardus Maliti
Letkol Sus NRP 524400
(Januardi koordinator wartawan NKRI)