GUGUS TUGAS TOBA UMUMKAN 3 PASIEN POSITIF BARU SEKALIGUS

GUGUS TUGAS TOBA UMUMKAN 3 PASIEN POSITIF BARU SEKALIGUS.

GlobalinvestigasiNews.Com.Menjelang dimulainya tatanan kehidupan baru New Normal di Kabupaten Toba .Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di kabupaten Toba justru bertambah hari ini.

Pemerintah kabupaten melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 bahkan mengumumkan tiga orang sekaligus warganya yang terpapar virus mematikan tersebut.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Toba,Lalo Simanjuntak saat persrilis di Posko Gugus kabupaten Senin 06/07/2020 pukul 16.00 WIB mengatakan pasien terkonfirmasi positif itu adalah RS (44) beserta anaknya RS (14) warga Balige dan satu orang warga Kecamatan Parmaksian.

“Tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid -19 setelah gugus Toba menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.Dua orang warga Balige dirawat di RSU Tarutung dan satu lagi warga Kecamatan Parmaksian isolasi mandiri di medan “,ungkap Lalo.

Dengan adanya pertambahan tiga orang kasus baru ini ditambah dengan kasus RN yang kini dirawat di RSUP H Adam Malik Medan maka di kabupaten yang dipimpin Bupati Darwin Siagian itu kini menjadi empat orang terkonfirmasi positif .

Dua orang yang terkonfirmasi positif yang dirawat di RSU Tarutung tersebut sebelumnya adalah pasien PDP hasil dari penelusuran yang dilakukan setelah RN dinyatakan positif dan mereka adalah keluarga dekat dari RN sendiri.

Menurut Lalo Simanjuntak ,sampai hari ini terus dilakukan penelusuran kepada orang -orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

“Sampai saat ini kita terus melacak pada siapa -siapa saja mereka pernah kontak dan dengan bertambahnya pasien positif ini kita akan tingkatkan lagi penelusurannya ,kepada keluarganya,tetangganya dan tempat dimana mereka bekerja” tambahnya.(Bram/sdgs)