KODIM 0420/SARKO GELAR RAPID TEST, UNTUK SELURUH JAJARAN PRJURIT

KODIM 0420/SARKO GELAR RAPID TEST, UNTUK SELURUH JAJARAN PRJURIT

Dandim : Harapanya Semua Hasil Negatif

MERANGIN,Globalinvestigasinews.com 28/07/2020 – Kodim 0420/Sarko bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin menggelar rapid test bagi prajurit di Aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko, Selasa (28/7/2020).

Langkah itu dilakukan sebagai upaya masif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 0420/Sarko.

Dinkes Provinsi dibawah koordinator Dr. Hj. Eva Susanti, S.Kp., M.Kes (Kabid P2P) menurunkan petugas dari Puskesmas Bangko dengan menggunakan perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri).

Sebelum rapid test dimulai, seluruh prajurit mengisi data dan menunggu giliran untuk mengikuti test guna mendeteksi Covid-19 tersebut.

Menurut Letkol Tomi, rapid test itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangdam II/Sriwijaya bahwa seluruh satuan harus melakuka upaya masif mengatasi Covid-19 di wilayah masing-masing,

“Atas dasar itulah, pagi ini kami melaksanakan rapid test, bekerja sama dengan Dinkes Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin untuk mengantisipasi kemungkinan anggota terpapar Covid-19,” ucap Dandim.

Dandim berharap hasil rapid test semuanya negatif. Jika ada yang positif, akan segera ditindaklanjuti untuk penanganan selanjutnya.

Ia melanjutkan, rapid test dilakukan untuk menjamin bahwa prajurit sebagai aparat wilayah yang bertugas menegakkan protokol kesehatan harus bebas dari Covid-19.

Saat ini 100 orang personil yang dites karena keterbatasan alat, Nantinya prajurit lain akan mengikuti rapid test secara bertahap.

Dandim Tomi juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Merangin terutama Dinkes atas keja samanya menggelar rapid test tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemda Provinsi dan Kabupaten sehingga terlaksananya rapid test ini,” ucap Dandim.
(tfkglobalinews)