Sambut HUT RI Ke – 75, Komandan Kodim Simeulue Menghimabau Masyarakat Pasang Bendera Dan Umbul-Umbul

Sambut HUT RI ke – 75, Komandan Kodim Simeulue Menghimabau masyarakat Pasang Bendera dan Umbul-Umbul.

Simeulue //globalinvestigasinews.com.Suasana kemeriahan HUT RI ke- 75 mulai terlihat di Kabupaten Simeulue dengan semaraknya pemasangan Bendera Merah Putih, pernak-pernik merah putih dan umbul-umbul oleh Kodim 0115/Simeulue dan jajarannya di wilayah (2-8-2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020. Untuk pelaksanaan Upacara yang rencana akan dipusatkan di lapangan Pendopo Bupati desa air dingin Kabupaten Simeulue.

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letnan Kolonel Infantri Yogi Bahtiar ,S.Kom,M.B.A selaku pimpinan TNI-AD di wilayah Kabupaten simeulue memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul – umbul serentak pada tanggal 1 Agustus 2020 disetiap kantor dan perumahan prajurit.

Untuk menyemarakkan sekaligus mengenang jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia, kita mengajak kepada semua masyarakat dan instansi terkait untuk memasang Bendera Merah Putih dan serta memasang umbul-umbul hingga 31 Agustus mendatang,” ungkap Dandim.

Tampak di sejumlah Koramil jajaran prajurit sudah memasang umbul – umbul merah putih disekeliling kantor termasuk di Makodim sendiri terhitung mulai 1 Agustus 2020 kemarin.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa pemasangan umbul-umbul secara serentak itu adalah mengacu kepada surat edaran Mensesneg RI dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020 agar seluruh instansi pemerintah, tempat umum dan komplek perumahan masyarakat dapat memasang bendera yang bernuansa merah putih.

Terkait hal itu, Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat Simeulue agar kiranya menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI dengan “Nuansa Merah Putih”.
Masih menurut Dandim Kita berharap jelang HUT RI ke 75 tahun 2020 ini, tampilan Kabupaten Simeulue terlihat semarak dan bersih, bendera dan umbul-umbul serta hiasan dan dekorasi lainnya sudah terpasang. Mari kita bersama-sama tunjukkan semangat nasionalisme sebagai warga NKRI pungkasnya(*RD).