BUTUH RUANG KELAS BELAJAR (RKB ) SISWA MASUK PAGI DAN SIANG HARI

BUTUH RUANG KELAS BELAJAR (RKB ) SISWA MASUK PAGI DAN SIANG HARI

SD Pancawati lll kekurangan ruangan kelas kegiatan belajar (RKB) Perpustakaan,ruangan kepala sekolah Namun, tidak mengurangi minat siswa mengikuti proses belajar walau harus para siswa ada yang masuk pagi dan siang hari.
Kondisi mobiler sekolah dimaksud juga memprihatinkan. Diperparah lagi, ada pun ruangan guru untuk yang di pakai untuk sementara juga sudah sangat butuh perawatan karna Diding sudah pada retak,
Menurut informasi yang diperoleh sejak berdiri sekolah itu, belum pernah mendapat program rehab .Demikian dikatakan Kepala Sekolah SD Pancawati Kusrini S .Pd kepada wartawan ginewstvinvestigasi.com Dia juga mengatakan, baru 2 tahun diangkat menjadi Kepsek di SD Pancawati lll tersebut, dia mengaku prihatin atas perkembangan sekolah tersebut.
“Saya diberi tugas menjadi Kepsek di sekolah ini, baru 2 tahun Saya terima dengan kondisi sekolah yang sudah memprihatikan. Namun, saya yakin berkat bantuan semua pihak sekolah ini dapat dibenahi kembali. Hanya butuh waktu dan bantuan dari dinas pendidikan…” katanya. Dia menyebutkan, untuk penyelelenggaraan pendidikan yang berkualitas, perlu didukung sarana prasarana yang memadai sebagai penunjang proses belajar mengajar.
Kondisi ini, perbaikan sekolah sangat mendesak, termasuk penambahan 3 Ruang
Termaksud: ruangan kepala sekolah,ruangan perpustakaan,dan ruangan belajar
karena jumlah siswa dengan rombongan belajar tidak sesuai dengan jumlah ruangan yang ada, sehingga kami dari pihak sekolah mengprogramkan siswa masuk pagi dan siang hari. Saat ini siswa SDN Ppancawati III 415 orang dengan jumlah pendidik Honorer 12 orang dan PNS ada 3 orang .Sedangkan tahun ini SDN pancawati lll hanya menerima siswa 61 orang karena keterbatasan Ruang Kelas Baru (RKB). Kusrini S.Pd selaku kepsek juga di kenal sosok orang yang sederhana dan tidak susah bila ingin di temui .

Dan beliau juga mengharap agar kiranya pihak yang terkait khususnya dinas pendidikan kabupaten dapat menyumbangkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) Sebab apabila tidak mendapat RKB tahun ini dikhawatirkan pada tahun ajaran baru nanti sekolah ini semakin kesulitan ruangan belajar pungkasnya
(Januardi koordinator wartawan NKRI)