Berita  

Disdik Sulsel Bagikan 150 Kupon Daging Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1441H/ 2020

Disdik Sulsel Bagikan 150 Kupon Daging Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1441H/ 2020

Ginewstvinvestigasi.comMakassar-
Dinas Pendidikan Provinsi Sulawes Selatan tahun ini memotong 4 ekor sapi kurban. Pemotongan sapi kurban ini disaksikan oleh Sekretaris Disdik Sulsel H. Hery Sumiharto, SE.M.Ed. Nampak hadir, Ketua Panitia Kurban, Firdausi Topuriti, SE.MM, Kasubag Keuangan, Sugralis, SE.MM Kepala UPT PTIKP, Dra.Hj.Andi Hidayati,MPd. bersama seluruh staf Disdik Sulsel. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di lapangan Tennis Disdik Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Sabtu 01/08/20

Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban lingkup Disdik Sulsel sudah menjadi rutin dilaksanakan setiap perayaan Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, hari raya Idul Adha merupakan momentum untuk saling berbagi, memperkuat tali silaturahim dan untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Panitia pelaksana hewan kurban Disdik Sulsel, Firdausi Topuriti mengatakan, tahun ini panitia telah membagikan kupon hewan qurban sebanyak 150 kupon. Mereka yang berhak mendapatkan daging kurban, kali ini,” kata Uci,sapaan akrab Firdausi adalah para tenaga out sourching Disdik Sulsel, yaitu tenaga kebersihan, Satpol PP, tenaga honorer dan juga pegawai Disdik Sulsel golongan I dan II serta masyarakat sekitar Kantor Disdik Sulsel.

fidausi topurita saat menyerahkan daging kurban kepada satpol pp disdik sulsel mengatakan
“Kami berharap daging kurban yang dibagikan kepada mereka dapat bermanfaat bagi keluarga mereka, dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT ,” harap Uci.

Pengadaan hewan kurban Disdik Sulsel kali berkat partisipasi Bidang Pembinaan SMA, SMK dan Sekretariat serta bantuan dari E-ducasiNA dari gabungan beberapa Kepala SMA di Kabupaten Gowa.

Pembagian daging hewan qurban di Disdik Sulsel tahun ini, tambah Firdausi terbilang tertib dan lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena semua panitia dan yang akan menerima pembagian daging sapi qurban terkoordinir dengan baik, sehingga semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana. Dan yang terpenting selama pemotongan hewan qurban, tambah uci panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” pungkasnya

([email protected]/ Bidhumas)