DANDIM 0115 SIMEULUE TINJAU KEMBALI LOKASI OLAH LAHAN TANAM PADI 1000 HEKTAR DI NASREUHE

DANDIM 0115 SIMEULUE TINJAU KEMBALI LOKASI OLAH LAHAN TANAM PADI 1000 HEKTAR DI NASREUHE.

SIMEULUE//globalinvestigasinews.com Pada kunjungan kali ini Dandim 0115 Simeulue mengecek langsung lahan yang menjadi lokasi olah lahan dan tanam 1000 hektar di Blang Fulungan Desa Nasreuhe Kecamantan Salang. Olah lahan dan tanam padi 1000 hektar merupakan program bantuan Pemerintah Aceh dalam mengatasi kelangkaan pangan global dimasa pandemi Covid-19.(4-8-2020).

Dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan Simeulue, DANDIM 0115 Simeulue Letkol Inf. Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A sendiri turun lapangan melakukan pemantauan dan pengamatan dilahan-lahan persawahan para petani, seperti hari ini Dandim bersama para anggota berada di Blang Fulungan Desa Nasreuhe. Kehadiran beliau selaku pucuk pimpinan tentu sangat berdampak positif dan pemberi semangat kepada jajarannya maupun para PPL serta masyarakat yang sedang giat bertani.

Dandim, telah melihat langsung pergerakan pertanian yang kian tumbuh berkembang di setiap sudut daerah ini, hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama semua pihak.

Suksesnya program ini kedepan menjadi kita semua dan TNI AD selaku Komando kewilayahan bertindak sebagai pendamping dan motivator di Kabupaten Simeulue. para personel TNI maupun PPL dari Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue tak henti-hentinya terus mengayomi dan membimbing para petani dilapangan.

Saat ini perkembangan pertanian di Kabupaten Simeulue patut diacungi jempol, banyak lahan yang dulunya terlantar dalam semak kini telah berubah wajah menjadi lahan persawahan produktif yang ditanami padi Situ Bagendit, tutup nya.(RD).