Berita  

Soal Relokasi PKL Labuan, DISPERINDAG BERI LAMPU KUNING

Soal relokasi PKL Labuan.DISPERINDAG BERI LAMPU KUNING

pandeglang.Ginewstvinvestigasi.com

Beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Labuan Kec Labuan Kab Pandeglang Prov Banten baik diatas Trotoar,di pelataran Plaza,atau dibahu jalan Umum,Senin lalu (03/08/20) membongkar los milik pribadinya dengan dibantu Kasat dan Kasie Tarantiber (Sat Pol PP ).Hal itu dilakukan berdasarkan salah satu bentuk kesepakatan dari hasil Musyawarah yang digelar antar Pedagang,Disperindag dan Muspika Rabu Juli lalu (22/07/20) di lantai Dua Plaza.

Sayangnya Pembongkaran itu tidak diikuti oleh sesama pedagang lainnya ” Hari ini Kami belum ada persiapan untuk membongkar,mungkin besok atau lusa.” Ungkap salah satu PKL.

Berbeda dengan Ooh Maesaroh penjual Busana Muslimah.” Pindahnya Hari ini (Senin.Red) merupakan bentuk konsekwensi Kami,sekalipun kami dihadapkan pada suasana yang baru” Ungkapnya.Hanya lanjut Ooh jika ada PKL yang tidak
mematuhi sesuai dengan keputusan Musyawarah Kami akan melakukan Protes pada institusi terkait.

Ditempat yang sama H Ali Fahmi Sumanta SH MH Plt Kadisperindag mengatakan bahwa pihaknya masih memberikan toleransi kepada PKL yang belum melakukan pembongkaran losnya hingga Tanggal 5 Agustus.’ Kalau sampai batas waktu tertentu PKL masih berkutat di tempat lama.Maka tidak ada jalan lain terpaksa harus dibongkar dengan alat berat ” Ujar Fahmi.Seraya melakukan kontak dengan Kasie sapras PU.

Sebelumnya Kapolsek Labuan Nono Hartono berharap hendaknya penertiban PKL hari ini dilaksanakan dengan cara- cara Humanis artinya lebih mendekati kepada sisi kemanusiaan.” Dengan mengutamakan pola tersebut,maka dengan sendirinya Mereka sadar bahwa aktifitas yang selama ini Mereka lakukan tidak dibenarkan oleh aturan yang sebenarnya.” Tukas Nono.

Ditambahkan Ace Jarnuji SE Camat Kecamatan Labuan ” Hari ini sesuai rencana dan Kesepakatan Kita bersama merelokasi sejumlah PKL hendaknya tetap
Melakukan pendekatan secara persuasif kepada sejumlah PKL,begitu juga kepada Masyarakat Kecamatan Labuan yang selama ini mengeluh soal keberadaan PKL .Hari ini juga Kami dari Muspika menjawab.dari apa yang selama ini menjadi ketidak nyamanan,demi untuk kepentingan bersama ” Tutur Ace.

Lebih jauh Ace mengatakan ” Mari kita jadikan Pasar Labuan sebagai tempat transaksi yang tertib, bersih,rapi,juga terhindar dari Banjir.” H

Dalam Penertiban PKL tersebut hadir pula Chep Supriyadi Kabid Dishub bagian Angkutan Darat ” Ada 10 dari Dishub untuk sama- sama menertibkan PKL Pasar Labuan” Tukas Chep pada Wartawan. *** Rusdi.