Kepsek SMATHOM Beri Apresiasi Babinsa 01 Kodim 1629/SBD

oleh -0 views

Kepsek SMATHOM Beri Apresiasi Babinsa 01 Kodim 1629/SBD

Global:Mus-OCTA D.P

SBD NTT,Global Investigasinews.Com-
“Plt Kepala Sekolah SMAK St. Thomas Aquinas Weetabula Stefanus Tari Bokol, S.Pd memberi apresiasi yang luar biasa kepada Babinsa Kecamatan Kota Tambolaka Serda Yoris Mere yang sudah memediasi pertemuan dalam lingkup sekolah dan membenahi keamanan sekolah.
Demikian diungkapkan Plt. Kepala Sekolah Stefanus Tari Bokol pada awak media saat ditemui di ruang kerjanya kantor SMAK St. Thomas Aquinas Jalan Bukit Sunyi Kelurahan Langgara Lero Kecamatan Kota Tambolaka Rabu (5/8/20).

Kepada awak media Stefanus menjelaskan pada Senin 3 Agustus 2020 yang lalu, Serda Yoris Mere mengikuti rapat di SMA Thomas dalam rangka membahas situasi keamanan sekolah yang pada bulan Juni 2020 yang lalu telah terjadi pencurian barang inventaris kantor (computer dan barang lainnya) dan juga penyerangan yang terjadi di asrama frateran BHK kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka.

Kata Stefanus, dalam kerapatan tersebut disepakati memberhentikan 2 orang security yang lama karena dicurigai terlibat dalam kasi pencurian dan penyerangan di asrama BHK Frateran serta membenahi sistem pengamanan di SMA Thomas.

Pak Yoris sudah membantu kami dalam membenahi sistem pengamanan di SMA Thomas serta memediasi sehingga 2 orang sekuriti lama yang tidak patuh pada aturan sekolah diberhentikan. Kami sangat bersyukur dengan respon anggota TNI dari Kodim 1629/SBD yang sudah membantu kami sehingga proses itu berjalan dengan baik” jelasnya.

Stefanus juga menjelaskan pendekatan persuasif yang dilakukan oleh pihak intel Kodim 1629/SBD dan pelayanan pada masyarakat SBD khusus dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19.
Dalam kesempatan itu juga Stefanus mengatakan pihaknya sudah didatangi oleh 2 orang intel Kodim 1629/SBD yang memperkenalkan diri dan bersedia membantu dan mendukung agar proses belajar mengajar di SMA Thomas dapat berjalan lancar.

Saya senang dengan peranan Kodim 1629/SBD dan pelayanan yang sangat bagus pada masyarakat SBD. Supaya masyarakat yang menganggap TNI itu keras dan tegas, bisa berubah anggapan yang seperti itu, karena pada dasarnya TNI adalah pelindung dan pengayom masyarakat” tuturnya.
Pasi Intel Kodim 1629/SBD, Lettu Abdul Mukib membenarkan anggota TNI Kodim 1629/SBD suidah melakukan upaya persuasive dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh SMA Thomas.

Pasi Intel Kodim 1629/SBD menjelaskan salah satu tugas TNI dalam tingkat Kodim, adalah tugas intelijen dan territorial. Dalam tugas intelijen adalah cegah dini dan deteksi dini dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam rangka untk ikut aktif menjaga keamanan masyarakat.
Salah satu tugas Kodim dalam bidang teritorial adalaht ikut mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan membantu memberikan bimbingan dan melaksanakan tugas komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya serta ikut membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat termasuk apabila ada masalah pencurian, masalah konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

Tentunya hal ini menjadi fungsi dan tugas para Babinsa yang langsung terjun ke wilayah-wilayah pedesaan, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing masing” pungkasnya. (Paul),-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *