Depan Monumen Pahlawan Revolusi DI Panjahitan, Puluhan Wartawan Toba Sampaikan Suara dan Aspirasi

oleh -1.026 views

Depan Monumen Pahlawan Revolusi DI Panjahitan, Puluhan Wartawan Toba sampaikan suara dan Aspirasi

Aksi solidaritas atas meninggalnya rekan jurnalis media online sulawesion.com, Demas Leira puluhan wartawan media cetak dan media online elektronik Kabupaten Toba, Sumatra Utara berkumpul menyampaikan suara dan aspirasi tepatnya didepan Monumen Pahlawan Revolusi DI Panjahitan, pusat kota bundaran Balige, Kamis, 27 Agustus 2020.

Pimpinan aksi, Berlin Marpaung dari media Tribrata TV mengatakan aksi damai puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Toba ini bertujuan turut menyampaikan bela sungkawa kepada Demas leira jurnalis media online sulawesion.com yang diduga meninggal dunia karena dibunuh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dimana saat bangsa Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaan RI di bulan Agustus tahun 2020.

Hal senada juga disampaikan Marimbun Marpaung dari media online Gosumut.com mengatakan wartawan sebagai kuli tinta bertugas mencari, menggali dan mengkroscek serta menyebarkan informasi yang merupakan tugas dan tanggung jawab dari wartawan dimana diatur dengan Undang Undang Pers.
“Kami wartawan bekerja diamanatkan dan dilindungi oleh undang undang pers no.40, kami bekerja bukan atas kehendak sendiri, bukan atas suka suka kami sendiri, kami bekerja diatur undang undang”, terangnya.

Lagi tambah Marimbun Marpaung memohon kepada Presiden Jokowi dan Kepada Bapak Kapolri agar memerintahkan jajarannya untuk menegakkan hukum dan menegakkan keadilan dalam mengusut tuntas atas terbunuhnya rekan juang wartawan.
“Memohon kepada presiden, bapak Kapolri yang terhormat kami insan pers Kabupaten Toba tegakkan keadilan bagi kami para insan pers”, imbuhnya yang disambut yel rekan pers Hidup Polri Hidup Hidup.

Diakhiri, Koordinator aksi, Ramsiana Gultom dari media Waspada mengajak rekan rekan pers bersama melakukan tabur bunga sebagai ucapan bela sungkawa kepada Demas Leira dengan menyayikan lagu Gugur Bunga. (Ams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *