Bertemu Ketua Majelis Klasis GMIT, Kapolres Belu Minta Dukungan untuk Pilkada 2020 yang Sejuk dan Damai

oleh -15 views

Bertemu Ketua Majelis Klasis GMIT, Kapolres Belu Minta Dukungan untuk Pilkada 2020 yang Sejuk dan Damai

Belu NTT,Global investigasinews.Com
(Mustari)

“Bertemu Ketua Majelis Klasis GMIT, Kapolres Belu Minta Dukungan untuk Pilkada 2020 yang Sejuk dan Damai
Menyikapi perkembangan Kamtibmas dewasa ini, jajaran Kepolisian Resor Belu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si. diminggu awal menjabat, menyempatkan diri bersilaturahmi ke para tokoh agama yang ada di kabupaten Belu.

Setelah sebelumnya menyambangi Uskup Atambua dan Ketua MUI, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, kembali melakukan safari kamtibmas dengan bersilaturahmi ke Ketua Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Timor ( GMIT) Belu, jumat (28/8/2020).

Rombongan Kapolres yang tiba sekitar pukul 15.20 WITA, disambut hangat Ketua Majelis Klasit GMIT, Pendeta Yufliana A. Takene, S.Th di kediamannya.

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Belu, mantan Kapolres Sumba Barat ini menuturkan, kunjungan tersebut merupakan sambang Kamtibmas dalam membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang pemilihan kepala daerah kabupaten Belu tahun 2020.

“Bersilaturahmi, mohon dukungan dan doa dari ibu Pendeta supaya kabupaten Belu selalu dalam keadaan aman dan damai. Toleransi antar umat juga selalu terjaga seperti sekarang ini”Ujar Kapolres Belu.

“Dengan dukungan dari semua pihak, upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih optimal. Do`a dan dukungan dari para tokoh agama adalah setengah dari sebuah keberhasilan”tambah Kapolres Belu.

Sementara itu, Pendeta Yufliana Takene mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu atas kunjungannya sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di Belu.

Menjalin silaturahmi lanjutnya, akan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Pihaknya menegaskan selalu mendukung Polri, baik dalam menjaga kamtibmas maupun bersama-sama mencegah penularan covid-19.

“Kami dari pihak gereja akan selalu mendukung Polres Belu dalam pelaksanaan Pilkada Tahun ini. Kami akan terus mengimbau umat supaya selalu menjaga kamtibmas dan tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong, maupun hasutan yang menjurus pada SARA dan ujaran kebencian”kata Pendeta.

“Dan menyikapi covid-19, Kita tetap menerapkan protokol kesehatan saat ibadah dan Kita terus mengajak umat supaya kemana-mana tetap pakai masker karena Kita ketahui bahwa penyakit tersebut belum usai penyebarannya”pungkas Pendeta.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu didampingi Kasat Intelkam, AKP Petrus Valentinus S.Wangge, KBO Intelkam, IPDA Gregorius Setu serta anggota Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *