DARING SUDAH NYAMAN DI MAKORAMIL 1613-01/LOLI

DARING SUDAH NYAMAN DI MAKORAMIL 1613-01/LOLI

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
(Mustari)

“Pandemi covid 19 menyebabkan banyak perubahan dalam sistem di berbagai sektor seperti pariwisata, perdagangan, transportasi bahkan pendidikan. Dalam merespon situasi pandemi, oleh Pemerintah diperlukan sistem pendidikan yang aman yaitu dengan pendidikan jarak jauh secara daring. Pendidikan secara daring perlu kualitas jaringan internet yang memadai.

Komplek Koramil 1613-01/Loli berada di Puuweri Desa Modu Waimaringu Kecamatan Kota Waikabubak dimana jaraknya cukup jauh dari jantung kota Waikabubak sehingga praktis terkesan jauh dari keramaian. Kualitas signal di sekitar Makoramil bisa dibilang tulalit, sehingga komunikasi sering terhambat. Beberapa instansi yang berdekatan seperti kantor Loka Litbang, BPP Puuweri dan Puskesmas Puuweri merasakan keluhan yang sama tentang jaringan telepon dan internet.

Menyikapi situasi seperti ini Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf Suyono memutar otak bagaimana caranya bisa mengatasi kesulitan anggota dan keluarganya dihadapkan pada kebutuhan internet yang tinggi baik untuk kepentingan dinas maupun untuk kepentingan anak anak dalam mengikuti proses belajar secara daring.

Berkat komunikasi baik yang sudah dilaksanakan dengan pihak Telkom melalui Tim MGM Telkom Waikabubak bersama Ferry Andi Sembiring, maka kesulitan yang selama ini dirasakan sudah bisa teratasi dengan terpasangnya perangkat indihome di kantor Koramil.

“Kami mempersilahkan kepada orang tua siswa di sekitar Makoramil yang kebetulan mengalami kendala dalam jaringan internet untuk mendampingi anaknya dalam proses belajar melalui sistem daring” ungkap Kapten Inf Suyono Danramil 1613-01/Loli kepada Ginews. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19 kehadiran siswapun dibatasi. Minimal mereka menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan saat mengikuti pembelajaran daring di lingkungan Koramil 1613-01/Loli,”kata Danramil