Jelang Pemilu Tahun 2020, Polres Ketapang Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja

Jelang Pemilu Tahun 2020, Polres Ketapang Gelar Latihan Pra Operasi mantap Praja

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020, yang menurut jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 03 September 2020 mendatang. Polres Ketapang pada Jumat (28/08/2020) melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Kapuas 2020.

Kegiatan digelar di ruang aula Mapolres Ketapang tersebut dibuka oleh Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., dihadiri Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudi, S.Sos., Ketua Bawaslu Ketapang Nuryanto, SH dan diikuti para pejabat utama Polres Ketapang, Para Kapolsek, perwira dan personil polres.

Kapolres Ketapang Wuryantono, S.I.K., MH., dalam arahannya menuturkan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan Polres Ketapang untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020.

“ Lat Pra Ops ini merupakan bentuk persiapan Polres Ketapang dalam mengamankan tahapan pilkada kabupaten ketapang tahun 2020, oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti latpraops untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada kabupaten ketapang tahun 2020 nanti, agar semua anggota nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi ” ungkapnya, Jumat 28 Agustus 2020, Pukul 09.00 wib

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja tahun 2020, sambung Kapolres, dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI, Polri, pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu, KPU dan Panwaslu untuk menciptakan suasana pilkada yang aman sejuk dan damai, selain itu menurut Kapolres dikarenakan pelaksanaan pilkada tahun ini bersamaan dengan adanya pandemi covid-19, sudah tentunya penerapan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan menjadi prioritas.

Usai arahan dari Kapolres, kegiatan dilanjutkan paparan dari narasumber Ketua KPU dan Bawaslu terkait rangkaian tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Kemudian dilanjutkan dengan paparan para kasat pengemban fungsi terkait tugas pokok dan peranan Satuan Fungsi Kepolisian dalam pengamanan tahapan pilkada.

hen