LOMBA SHABARA POLRES SUMBA BARAT MENJELANG PILKADA TAHUN 2020

oleh -94 views

LOMBA SHABARA POLRES SUMBA BARAT MENJELANG PILKADA TAHUN 2020

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
(Mustari-Gevan)

“Di lapangan Polres Sumba Barat dilaksanakan lomba Shabara dalam rangka persiapan menjelang Pilkada tahun 2020 oleh anggota shabara Polres Sumba Barat,juma’at (28/8/20) turut hadir Wadir Samapta Polda NTT,Kapolres dan wakapolres,Kasat Shabara dan anggota shabara.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H menyampaikan tentang perlombaan persiapan Samapta,di mana Samapta sesuai penjelasan beliau ada 11 kegiatan perlu di lakukan salah satunya Formasi PHH,dan akan di lanjutkan juga nanti bela diri Polri,termasuk juga borgol dan sebagainya.

Ini kita peragakan,perlihatkan,
kami juga berterimakasih dari rombongan yang di pimpin wadir Polda NTT untuk melihat persiapan kami dalam rangka mengamankan Pilkada Sumba Barat tahun 2020,”jelas Kapolres

Dikatakan,Setelah ini kita simulasikan di lapangan dan kegiatan ini adalah perlombaan masing-masing Polres khususnya kami di Polres Sumba Barat.Kami benar-benar menyiapkan tentang bagaimana pola dalam hal menghalau masa kalau nanti konsidiasi lapangan,kegiatan ini bentuk latihan dan di lombakan.

Kita sudah persiapkan dari jauh hari mulai sore pukul 03.00-07.00 malam,ini program samapta per tiga bulan sekali,dan Saya sebagai Kapolres Sumba Barat sudah melakukan kesiapan ini,sudah sangat siap,”ungkap Kapolres

Sementara ketua Wadir Samapta Polda NTT Rishian BudhiAswanto,SH.,S.I.K.,M.H mengatakan kegiatan ini dilaksanakan yang pertama dalam rangka menggelorakan pelaksana tugas fungsi shabara,karena fungsi shabara adalah Backbond (tulang punggung) karena perannya fital.

Melalui kegiatan ini,saya berharap seluruh jajaran diwilayah Polda NTT memiliki personil,dan fungsi tekhnik Shabara betul-betul mengusai tugas pokoknya,”ucap Wadir Samapta Polda NTT

lanjutnya,bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Polres-polres yang akan melaksanakan Pilkada, terkait kegiatan ini kami lakukan penilaian berjenjang di tiap Polres dan akan kita nilai dengan kriteria sebelas kemampuan :

  • Pengaturan
  • Penjagaan
  • Pengamanan
  • Patroli
  • Dalmas
  • Negosiasi atau negosiator
  • Tipiring
  • Tongkat borgol
  • Beladiri Polri
  • Sat terbatas
  • TPTKP. Ini kita lombakan dan hasil dari kegiatan ini akan disampaikan pada Kapolda dan Mabes Polri.Dalam hal ini, Khabaharkam kemudian nantinya diberikan penghargaan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan analisa serta evaluasi kemampuan anggota.Ini dilaksanakan tiga bulan sekali.

Saya melihat kesiapan serta kemampuan Shabara Polres Sumba Barat sudah sangat bagus, tentunya tidak terlepas dari kontinitas dan konsistensi dari pada pimpinan kewilayahan.Dalam hal ini,Kapolres Sumba Barat,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *