Sambangi Korban Kebakaran Desa Pematang Rahim. Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur Berikan Bantuan Berupa Sembako

oleh -16 views

Sambangi Korban Kebakaran Desa Pematang Rahim. Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur Berikan Bantuan Berupa Sembako.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.28/08/20.
Bentuk kepedulian TNI dan POLRI laksanakan Bhakti Sosial Korban Kebakaran Desa Pematang Rahim.
Oleh Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur datangi untuk silaturahmi kepada Korban kebakaran di Desa Pematang Rahim, Kec. Mendahara Ulu, Kab. Tanjab Timur.

Dalam kegiatan tersebut hadir Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. SIK.
Didampingi oleh :
Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Budi Ereska.
Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah.
Kabag Sumda Polres Tanjab Timur Kompol. H. Harmain.SH. MH.
Kapolsek Mendahara Ulu Iptu G. Sitompul
Kasat Pol PP Kab. Tanjab Timur Hendri, SE.
Kasat Binmas Polres Tanjab Timur AKP. Gubril.
Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Akp. Teismirijal.SH.
Kades Pematang Rahim M. Dong
Personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak.
Personil Polsek Mendahara Ulu
Ibu Bhayangkari Polres Tanjab Timur.

Dandim 0419/Tanjab
Letkol Inf Erwan Susanto di Posko Bencana Kebakaran
Mengatakan, bagi yang Tertimpa Musibah Tetap semangat, jaga Kesehatan dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Tim Gugus Penanganan Covid 19 Kab. Tanjab Timur.

Penyerahan Bantuan Sosial oleh Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur kepada Masyarakat Korban Kebakaran di Desa Pematang Rahim

Adapun bantuan yang disalurkan kepada Korban Bencana Kebakaran berupa Sembako

a. Mie Instan
b. Beras
c. Susu Kaleng

Untuk saat ini para korban bencana kebakaran tinggal atau menumpang di rumah sanak saudara/Masyarakat dan tidak tinggal di posko Bencana Kebakaran

Setelah memberikan sembako, Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan kepada para korban kebakaran.
“Jadikan musibah ini sebagai ujian dari Allah SWT. Mungkin Allah ingin mengukur keimanan kita, apa pun keyakinan kita terhadap-Nya untuk menerima semua musibah ini. Memang apa yang saya ucapkan ini tidak semudah dengan yang bapak ibu terima saat ini, namun Setidaknya saya mengingatkan seluruhnya bahwa masih ada yang maha kuasa, masih ada Allah Swt yang tentunya selalu bersama kita. Apapun yang hilang hari ini mudah mudahan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah Swt, “imbuhnya

Dikatakannya juga, saya mewakili seluruh prajurit Kodim 0419/ Tanjab ikut prihatin dan akan terus ikut membantu dari segi tenaga, pikiran, untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.ucapnya.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah.SH. S.Ik merespon dengan memberikan paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah tersebut.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada yang Tertimpa Musibah AKBP Deden Nurhidayatullah mengatakan ,”Ia Turut berduka cita dengan peristiwa kebakaran yang menimpa masyarakat Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu”.

Menurutnya,”Sebagai Manusia kita tentunya harus saling membantu dan menolong antar sesama.

Lebih lanjut Kapolres Tanjab Timur mengatakan,”Paket Sembako yang diberikan kepada korban merupakan bantuan langsung dari Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur ini semuanya sebagai bentuk keprihatin atas musibah yang menimpa,”Tuturnya

Selain itu juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kebakaran yang menghanguskan 10 rumah dan 2 rumah penduduk yang rusak.ucapnya.
Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah serta diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian yang diberikan,”Tutup kapolres.(T111K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *