Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim 0117/Atam gelar acara Komsos

Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim 0117/Atam gelar acara Komsos

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Kodim 0117/Atam menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Dalam Rangka cegah tangkal Radikalisme dan Separatisme di wilayah Kodim 0117/Atam dengan tema “Merawat kebhinnekaan untuk tangkal Radikalisme/Separatis dalam bingkai NKRI” bertempat di Aula Kodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Ds. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, jum’at (28/08/2020)

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan Perkembangan situasi Nasional, global dan Internasional telah membawa dampak meningkatnya paham radikal di wilayah Indonesi, dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Mengatakan Radikal yang berkembang saat ini berupa Radikal kanan (Raka) Radikal kiri (Raki) dan Radikal lainnya yang diimplementasikan dalam bentuk radikal gagasan, radikal separatis, radikal milisi, radikal Premanisme serta radikal Teroris,” ujarnya.
Dandim menjelaskan Kegiatan yang kita laksanakan saat ini adalah untuk terwujudnya kerjasama antara Kodim 0117/Atam dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan bahwa tujuan lainnya kegiatan pada hari ini adalah untuk mengingatkan kembali tentang keberadaan sebagai warga Negara yang setia serta menjunjung tinggi NKRI. Dan menyatukan kita sebagai anak Bangsa Indonesia yang peduli dan menginginkan Indonesia bisa maju serta tetap bisa dibanggakan,” tutupnya.

Hadir diantaranya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli Amin, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Dokter Puskesmas Kec. Keju Muda dr. Nia Kurniati, DAI Kec. Kejuruan Muda Kab. Atam Ustadz Syahrul Sariyanto, Toga, Tomas, Todat Kec. Kejuruan Muda. (E/RE).