Berita  

Meski Ramai Warga Penerima BST Babinsa Wonorejo Pastikan Tetap Aman Dan Tertib

Meski Ramai Warga Penerima BST
Babinsa Wonorejo Pastikan Tetap Aman Dan Tertib

Pekanbaru,GinewsTvInvestigasi.Com, Keramaian terlihat saat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 di aula Kelurahan Wonorejo yang berada di Jalan Saos No.1 Kel.Wonorejo.

Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah memasuki tahap 4 ini memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Setiap warga yang mendapatkan bantuan ini merupakan usulan dari pendataan yang dilakukan oleh RT masing-masing dan dihimpun di Kelurahan Wonorejo.BST tahap 4 ini mendapat bantuan sebanyak 375 orang.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kepedulian pemerintah kepada rakyatnya,sehingga kami mendapat bantuan ini uang sejumlah Rp.300.000.Uang ini sangat berarti bagi kami dimasa masa Corona ini”ujar salah seorang warga saat di mintai pendapat saat pembagian BST tersebut.

Sertu Karnedi Prajurit Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr sebagai Babinsa Kel.  Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru didampingi  Lurah Wonorejo Ar-Rasyid Kelana Putra SSTP. Saat meninjau pelaksanaan pembagian tersebut di Aula Kelurahan Wonorejo,
yang  selalu aktif menghimbau kepada warga agar selalu menegakan protokoler penanganan Covid-19 dengan menjaga jarak sosial dan memakai masker.

Pantauan awak media terlihat Babinsa dan Lurah agak cerewet menegur warga yang laali terhadap ketentuan protokoler tersebut.Kegiatan pembagian BST ini juga dibantu oleh mahasiswa/wi KKN UNRI yang bertugas membantu pengaturan warga di dalam aula dan memeriksa suhu tubuh warga penerima  dengan memakai thermogun,

Menurut penegasan Babinsa dan Lurah Wonorejo secara umum pembagian BST yang dilaksanakan oleh PT.Pos Indonesia ini untuk Kelurahan Wonorejo berlangsung dengan aman dan tertib sesuai protokoler Covid 19,Karena warga masih mau mematuhi himbauan petugas.Inshaallah Corona segera berlalu,”jelas Babinsa.(Saipul Lubis)