Berita  

Peringati 10 Muharram, Kades Sriwijaya Mesuji, Santuni Anak Yatim

Peringati 10 Muharram, Kades Sriwijaya Mesuji, Santuni Anak Yatim

Mesuji – Menyambut 10 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sriwijaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji menggelar Doa Bersama dan santunan terhadap anak anak yatim.

Acara di gelar di halaman Balai desa Sriwijaya dengan dihadiri oleh Aparatur pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat desa Sriwijaya. Jumat, malam (28/8)

Kepala desa Sriwijaya Juwadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengajian dalam rangka memperingati 10 Muharram dengan menggelar Doa dan santunan bagi anak yatim ini adalah telah menjadi agenda rutin bagi masyarakat desa Sriwijaya pada tiap tahunnya.

“Seperti pada umumnya selain sebagai agenda rutin kita, kegiatan ini adalah sebagai salah satu ajang untuk saling bersilaturahim antar warga masyarakat dan kaum muslimin, dengan adanya santunan anak yatim ini sebagai salah satu ladang amal bagi kita  serta rasa kasih sayang kita terhadap mereka yang butuh uluran tangan kita semua ” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Juwadi juga selalu mengajak masyarakat agar terus meningkatkan dan selalu mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan aparatur desa dan juga mengajak saling tolong menolong serta bahu membahu dalam kehidupan bertetangga.

“ Jadikan 10 Muharram 1441 Hijriyah ini sebagai momentum peningkatan iman, taqwa dan ibadah kita kepada Allah Swt. Inshaa Allah tahun depan acara seperti ini dapat kembali diperingati,” kata Juwadi (Suryadi)