Berita  

Rakerda I SMSI Provinsi Jambi, Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Rakerda I SMSI Provinsi Jambi, Resmi dibuka Gubernur Jambi

JAMBI-GlobalInvestigasinews.com.29/08/2020
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, resmi dibuka oleh Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi; Drs H Apani Saharudin (Sabtu, 29/08/2020) di Aula Rumah Makan Pagi Sore.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena pada waktu yang sama Gubernur Jambi ada agenda lain. Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI dan mudah-mudahan akan lebih maju kedepan. Tentunya dapat memberikan Kontribusi bagi kemajuan provinsi Jambi,”Tutur Apani Saharudin.

“Harapannya di era digital saat ini, media-media yang tergabung dalam SMSI dapat memberikan informasi yang menyejukkan dan tidak membuat anak-anak kita terjerumus pada informasi yang tidak benar, apalagi menyesatkan. Lalu Saat ini covid-19 belum selesai pada kesempatan ini kami pun terus mengajak mari bersama-sama agar kita disiplin agar dapat menekan penyebarannya,” Pesannya.

“Terakhir semoga melalui rakerda ini, dapat melahirkan rumusan-rumusan program kerja. Kita selaku mitra tentunya siap memfasilitasi sesuai aturan yang ada. Selamat mengikuti rakerda,” Tandasnya sembari membuka Rakerda I secara resmi.

Sebelumnya Mukhtadi Putranusa selaku ketua menuturkan bahwa telah bergabung sebanyak 64 perusahaan media siber hingga saat ini dan tersebar diseluruh kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

“Serikat Media Siber Indonesia ini merupakan sebuah organisasi tempat berhimpunnya perusahaanperusahaan pers online, ibarat sebuah tanaman, SMSI ini belumlah seumur jagung, tapi Alhamdulillah, saat ini statusnya sudah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers, bersama 9 organisasi profesi wartawan dan perusahaan pers lainnya di Indonesia,” Ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

“Khusus di Provinsi Jambi, saat ini sudah terdaftar sebanyak 64 perusahaan pers online yang berada di bawah naungan SMSI, semuanya sudah memenuhi persyaratan sebagai sebuah perusahaan media. Hanya saja, dari 64 media itu, belum semuanya terverifikasi Dewan Pers,” Tambahnya.

Rakerda I selain merancang program kerja dan perumusan tatanan strategis bagi anggota yang tergabung juga diisi dengan diskusi bertajuk “Kerja Sama Media Massa dengan Pemerintah Daerah di Tengah Pandemi Covid-19” dengan narasumber Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi, Johansyah SE ME dan dimoderatori oleh Mohammad Haramen, ME.

Pada seremonial pembukaan Rakerda I, SMSI Provinsi Jambi memberikan cinderamata kepada Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi; Drs H Apani Saharudin, Kapolda Jambi, Irjend Pol Firman Shantyabudi diwakili oleh Kabid Humas Polda Jambi; Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kasubbid Penmas AKBP Katino Danrem 042 Gapu, Brigjend TNI M Zulkifli diwakili oleh Kapenrem Jambi; Mayor Inf Hatta, serta Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi; Johansyah SE ME.

Turut hadir ketua dewan penasehat SMSI Provinsi Jambi; H Matlawan, para ketua Organisasi Wartawan, Pemilik-pemilik media siber di bawah naungan SMSI. Lalu dihadiri oleh seluruh pengurus SMSI Provinsi Jambi juga perwakilan pengurus SMSI dari 8 Kabupaten/Kota.(T111K)