Sertu Kamaludin Babinsa Koramil 02/Laratama Kodim 1629/SBD lakukan KOMSOS Rutin Ke Desa Binaanya

Sertu Kamaludin Babinsa Koramil 02/Laratama Kodim 1629/SBD lakukan KOMSOS Rutin Ke Desa Binaanya

SBD NTT,Global Investigasinews Com
(Mustari)

“Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Karang indah Kec. Kodi Balaghar Sertu Kamaludin, saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Karang indah, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

“Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya,” Kata Sertu Kamaludin saat sedang memberikan komsos di Desa Binaanya.

Dalam pelaksanaannya dan percakapan yang intens ini, Lanjut Sertu Kamaludin, ia harus memahami dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaannya, serta apa yang menjadi keluh kesah yang di hadapi oleh warga binaan pada umumnya.

“Dengan mengetahui yang terjadi di wilayah nya , sebagai Babinsa harus berusaha untuk mencari jalan mengatasinya.Sehingga akan tercipta situasi dan kondisi yang kondusif, aman dan tentram,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Sertu Kamaludin juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mengerti dan memahami tentang Pandemi Covid yang saat ini terjadi, karena masyarakat yang ada di wilayah binaanya sudah banyak yang memakai masker dan taat pada protokol kesehatan,”katanya