UKUR KEMAMPUAN BABINSA BARU DANRAMIL 1613-01/LOLI SELENGGARAKAN PEMBINAAN FISIK

oleh -72 views

UKUR KEMAMPUAN BABINSA BARU DANRAMIL 1613-01/LOLI SELENGGARAKAN PEMBINAAN FISIK

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
(Mustari)

“Serangkaian materi dalam kegiatan penilaian terhadap Babinsa, sedang dilaksanakan oleh Koramil 1613-01/Loli. Selain kegiatan bimbingan dan pendampingan oleh Babinsa senior dalam pelaksanaan tertorial di masyarakat. Kali ini para Babinsa baru dilihat kemampuannya dalam pembinaan meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.

Materi tersebut di atas merupakan bagian dari materi dalam kesegaran jasmani prajurit yang mana wajib dilaksanakan bagi prajurit Kodim 1613/Sumba Barat setiap enam bulan sekali yang dikemas dalam program tiap Semester yaitu Garjas Periodik karna dalam pelaksanaan tugas dilapangan para Babinsa harus memiliki fisik yg prima.

Kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dalam bimbingan dan pengasuhan oleh para Babinsa senior sehingga tidak terjadi kesalahan dalam prosedur yang bisa mengakibatkan kecelakaan atau cedera latihan.

Dipimpin oleh Babinsa senior Pelda Togaluhnof Goma yang notabene adalah pelatih tinju amatir dalam kepengurusan Pertina Sumba Barat, para Babinsa baru bersemangat mengikuti tiap item kegiatan yang diawali senam peregangan, pemanasan, materi inti sampai dengan senam pelemasan.

Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf Suyono mengatakan jika kegiatan itu dilaksanakan untuk mengetahui sekaligus mengukur kemampuan Babinsa yang baru masuk Satuan. “Setelah mengetahui kemampuan mereka, maka kita bisa memberikan tugas di lapangan untuk mendukung tugas pokok yang dibebankan oleh Komando Atas kepada Satuan ini. Dihadapkan dengan keadaan pandemi covid 19, pelaksanaan pembinaan fisik juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Kegiatan pembinaan fisik dilaksanakan sebelum para Babinsa baru berangkat ke Desa binaan.” jelas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *