Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Majalengka Bersama Unsur TNI Dan Instansi Terkait Gelar Patroli Malam Sosialisasikan 3M Dengan Bagikan Masker Gratis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Majalengka Bersama Unsur TNI Dan Instansi Terkait Gelar Patroli Malam Sosialisasikan 3M Dengan Bagikan Masker Gratis

MAJALENGKA, Untuk menutus mata rantai penyebaran Covid-19, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kabag Ops KOMPOL M.Pardede memimpin Patroli malam
mensosialisasikan 3M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) serta membagikan Ratusan masker secara gratis kepada Warga dan Pengguna Jalan.

Sebelum Melaksanakan Patroli Malam dilaksanakan Apel Kesiapan yang di Pimpin Langsung oleh Waka Polres didampingi Kabag Ops melibatkan gabungan TNI-POLRI Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka dengan sasaran memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, Sabtu malam (29/08/2020).

Patroli Malam sekaligus Sosialisasi 3M yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Majalengka bersama Kabag Ops beserta Unsur TNI dan Instansi Terkait tersebut disertai pembagian masker kain sedikitnya 500 Masker kepada warga Masyarakat Kabupaten Majalebgka dan kepada pengguna jalan bertempat di bunderan Munjul Kabupaten Majalengka.

Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari mengatakan Patroli Malam dengan sasaran memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19.

Himbauan pencegahan Covid-19 menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan. Ungkap Waka Polres.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh Jajarannya bersama tiga Pilar dilaksanakan patroli malam dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi 3M ini pentingnya, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

” Red “