Berita  

Gowes Santai 2020 Bersama PUB Kabupaten Tangerang, Serta Berbagi Bersama Anak Yatim

Gowes Santai 2020 Bersama PUB Kabupaten Tangerang, Serta Berbagi Bersama Anak Yatim

Kabupaten Tangerang-Memberikan santunan anak yatim sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Hadis Nabi Muhammad SAW. Pun menganjurkan demikian,sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar.

Hal ini dilakukan oleh Persatuan Urang Banten (PUB) dalam menyambut bulan muharam 1443H. Melakukan santunan Anak Yatim Serta Gowes Santai 2020 yang di mulai sendiri dengan hadiah yang telah di sediakan oleh panitia.

Aida Ratu Pantura, ketua PUB Kabupaten Tangerang didalam penyelenggara acara Gowes Santai 2020 dan satuan anak yatim mengatakan, bahwa acara ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Persatuan Urang Banten (PUB) kabupaten Tangerang dalam menyambut bulan muharam 1443H. Dan HUT RI ke 75.

“seperti telah disebutkan di atas,santunan anak yatim diberikan sebagai bentuk kepedulian dari PUB pada keperluan mereka, “ucap Aida Ratu Pantura atau biasa disapa ARP kepada Awak Media, Minggu (30/08).

Ditambah ARP,kebutuhan untuk mengembangkan potensi meski bukan kebutuhan utama,pengembangan potensi tetap diperlukan guna memberikan bekal keterampilan dasar bagi anak yatim.membiayai kursus sesuai minat anak, dan/atau mengikuti pendidikan dan latihan tertentu.

“Menanggung anak yatim berarti memperhatikan dan mengurusi semua kebutuhan hidupnya, mulai dari kebutuhan sandang, makanan dan minuman, hingga pendidikan islam, ” ucap ARP lagi.

Satu hal yang perlu diingat adalah begitu si anak mencapai usia balig, maka sebutan anak yatim sudah tidak berlaku lagi.

Meskipun demikian, berbagi pendapat ulama menyatakan, sekalipun anak yatim ini sudah balig, tetapi pikirannya belum cukup matang dan belum mampu mengelola harta secara benar, maka tangguhkan lebih lebih dulu penyerahan harta miliknya (yang mungkin diwariskan atau diberikan pada si anak)hingga ia mencapai usia 25 tahun.

Hal yang sama juga dikatakan ki pitong PUB Banten,yang mengatakan, bahwa giat yang dilakukan PUB Kabupaten Tangerang dalam Gowes Santai 2020 dan santunan Anak Yatim, yang di ketuai oleh Nyai ARP agar bisa di cintai oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kalau PUB Kabupaten Tangerang, sudah dicintai oleh masyarakatnya, maka Aspirasinya nanti akan bisa ditindak lanjuti, sehingga PUB kabupaten Tangerang akan melekat dihati mereka, “kata ki pitong.

Penjelasan tersebut dalat menyakinkan anda bahwa walau anak yatim telah berusia diatas 15 tahun, secara fisik ia masih punya hak untuk memperoleh santunan.

Selain itu,pembekalan secara agama dan pendidikan yang memadai kebutuhan mereka agar dapat hidup mandiri ketika beranjak dewasa. Singkat kata, selama anak yatim masih bersekolah dan belum kerja, maka ia masih bisa mendapat bantuan.

(Maidawati)