Serda Agus Santoso Pantau Kegiatan Ibadah Di Gereja San Inigo, Ini Tujuannya

Serda Agus Santoso Pantau Kegiatan Ibadah Di Gereja San Inigo, Ini Tujuannya

Surakarta – Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah binaan terus digencarkan Babinsa dalam setiap kesempatan.

Seperti hari ini, Minggu (30/8/20), pukul 06.00 sd Selesai Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadah Minggu di Gereja San Inigo Jl. A.M Sangaji no 27,Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap ibadah hari Minggu.

Serda Agus menjelaskan, bahwa kehadirannya untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Saya memastikan bahwa jemaat yang datang telah melakukan cuci tangan terlebih dulu dan memakai masker sebelum mengikuti kegiatan ibadah.”tuturnya.

Ini yang saya pantau, sehingga upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 bisa maksimal dijalankan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pemantauan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan ini rutin dilakukan dengan cara-cara komunikatif, persuasif dan humanis.

“Dengan begitu, harapannya, melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi covid-19 saat ini.”pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)