Sertu Danang Kawal Pelaksanaan AKB Penanganan Virus Covid -19 di Pasar Tradisional

Sertu Danang Kawal Pelaksanaan AKB Penanganan Virus Covid -19 di Pasar Tradisional

Surakarta – Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Surakarta dalam penanganan virus Pendemi Covid -19 Di Masyarakat Khususnya di Pasar Tradisional.

Sabtu ( 29/8/2020) pukul 22.00 Wib Babinsa Kelurahan Nusukan  Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Danang M Bersama – Sama dengan  Satpol PP bersinergis Dengan Pengelalo pasar dan dibantu Security melaksanakan Pengecekan kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dalam rangka penanganan Virus Pendemi Covid -19 di pasar Tradisional Nusukan Jl.Piere Tandean Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Surakarta.

Sertu Danang menegaskan kegiatan AKB ini rutin dilaksanakan di wilayah Surakarta  terutama Di tempat -Tempat hiburan, tempat berkumpul ,Mall Dan Pasar Tradisional yang rentan terhadap penyebaran Virus Covid -19.

“AKB yang dilaksanakan dipasar Tradisional Nusukan melalui kegiatan Ronda Masker ( Roker) serta memberikan himbauan kepada pedagang Ikan dan pembeli agar  mematuhi prosedur Protokol kesehatan serta mewajibkan kepada pedagang dan pembeli untuk memakai masker.”tutur Danang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memutus penyebaran virus Covid-19, khususnya Diwilayah Kota Surakarta.”pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)