Kapolda Banten Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi Sespimti, PPRA Lemhanas RI Dan PKN TK I

Kapolda Banten Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi Sespimti, PPRA Lemhanas RI Dan PKN TK I.

Globalinvestigasinews.cim , SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar pimpin secara langsung Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi Sespimti, PPRA Lemhanas RI Dan PKN TK. I T.A 2020.

Adapun Pejabat Utama Polda Banten yang mengikuti seleksi Sespimti yaitu, Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaefuddin, S.I.K.,M.M, Dirreskrimsum Polda Banten Kombes Pol Martri sonny ,S.I.K.,M.H, Dirresnarkoba Polda Banten
Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H.,S.I.K.,M.Si, Dirpolair Polda Banten Kombes pol Heri Sulistya budi santosa.,S.I.K.,M.hum, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwiyanto Nugroho,S.I.K, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P.,S.I.K .,M.H, Kabid propam Polda Banten
Kombes Pol Yohan Priyoto.,S.I.K, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, S.I.K.,M.H, Auditor madya tk III Polda Banten KOMBES POL ANDRI SYAHRIL, S.I.K., M.H. dan Kapolres Tangerang Kombes Pol. H. Ade Ary syam Indradi,S.H.,S.I.K.,M.H.

Dan Pejabat Utama Polda Banten yang mengikuti seleksi PPRA Lemhanas yaitu Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono,S.I.K.

Sementara itu Pejabat Utama Polda Banten yang mengikuti seleksi PKN TK.I yaitu Dirbinmas Polda Banten
Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.sos.,I.,S.H.,M.Si dan Kabid dokkes Polda Banten.

Sebelum mengikuti seleksi Sespim, PPRA Lemhanas RI Dan PKN TK I T.A 2020, para peserta mengikuti upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar di Rupatama Polda Banten. Selasa, (08/09/2020).

Dalam arahannya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi Sespim, PPRA Lemhanas RI Dan PKN TK.I T.A 2020, bermakna sangat strategis guna mewujudkan seleksi pendidikan yang clear and clean.

“Sumpah yang saudara-saudara ucapkan adalah salah satu bentuk manifestasi hubungan manusia dengan Tuhan, yang mengandung makna dan konsekuensi serta wajib dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” ujar Fiandar.

“Sedangkan pakta integritas yang saudara-saudara tandatangani, merupakan upaya kita untuk membangun komitmen bersama, guna mewujudkan seleksi yang jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif,” lanjut Fiandar.

Untuk itu, Fiandar berharap kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dan landasan moral bagi seluruh peserta dan panitia dalam melaksanakan seluruh tahapan seleksi.

“Perlu juga saya ingatkan, bahwa pakta integritas yang saudara-saudara tandatangani, mengatur sanksi yang tegas bagi para pelaku penyimpangan, mulai dari sanksi moral, sanksi administratif sampai pada sanksi pidana,” tegas mantan Gubernur Akpol tersebut.
(Him/Tantowi/Bidhumas)