Tak lngin Sampai Gagal Panen Batitud Koramil 06 Teluk dalam Cek Langsung Kebun Cabe Milik Warga

Tak ingin sampai gagal panen Batitud Koramil 06 Teluk dalam cek langsung kebun cabe milik warga.

Simeulue //globalinvestigasi.com
Batituud koramil 06 Serma Damnur Hadi melaksanakan kegiatan pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe milik ibu warni dengan luas lahan -+ 1 ha,dengan jumlah kurang lebih 3500 batang pohon cabai dengan usia tanam kurang lebih 3 bulan, binaan Koramil 06 teluk dalam jajaran kodim 0115/Simeulue, di desa lugu sebahak kecamatan teluk dalam kabupaten Simeulue. Selasa (08-09-2020).

Dalam kesempatan itu Batituud Koramil 06 teluk Serma damnur Hadi meninjau tanaman cabai milik warga binaan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaan Babinsa dalam perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai harapan petani cabe.

Batituud juga menyampaikan Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang berkualitas”Serma Damnur Hadi Berharap saat panen harga cabe sesuai yang dikehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu meningkatan petani dalam masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid 19 yang mewabah pada saat ini.

Batituud juga menyampaikan dengan adanya pendampingan yang di laksanakan Babinsa dalam bidang pertanian cabe di desa binaan, sekiranya dapat membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani karena Babinsa merupakan jembatan bagi masyarakat dan pemerintahan. Tutur Batituud.(RD).