SEKOLAH DI MASA PANDEMI, SD LENGKONG GUDANG TIMUR MANFAATKAN LAHAN UNTUK PENGHIJAUAN SEKALIGUS MENDUKUNG PEMERINTAH DALAM RANGKA MENUNJANG KETAHANAN PANGAN

SEKOLAH DI MASA PANDEMI,SD.LENGKONG GUDANG TIMUR MANFAATKAN LAHAN UNTUK PENGHIJAUAN SEKALIGUS MENDUKUNG PEMERINTAH DALAM RANGKA MENUNJANG KETAHANAN PANGAN.

  PEMERINTAH daerah, di masa pandemi korona covid 19 sekarang ini,masih terus berupaya mencari solusi terbaik,guna mengatasi bukan saja persoalan umum, seperti angka korban positif yg  semakin naik akhir-akhir ini,akan tetapi bagaimana dari sisi ekonomi tetap stabil dan tidak goyang untuk level di masyarakat bawah khususnya.

   Di sektor pendidikan,dengan sistem pembelajaran jarak jauh(Pjj)yang saat ini sudah berjalan beberapa bulan sejak pandemi korona yang bukan saja menjadi persoalan nasional,tetapi sudah go internasional harus di hadapi walau dalam situasi kritis ketika harus bertanya sampai kapan normalisasi pembelajaran secara normatif akan bisa berjalan seperti biasa.

  Belajar dari perjalanan,seiring waktu  dengan segala problematikanya,ternyata korona tak menjadi hambatan buat sosok Amir.Spd,Kepsek Lengkong gudang Timur,Kecamatan Serpong,Kota Tangsel untuk bisa bersama dengan guru dan para pembantu di sekolah, siap menjadikan sekolah yang berada di pinggir jalur gas ini tampak hijau dan siap mendukung pemerintah dalam menunjang ketahanan pangan.

  Pemanfaatan lahan di sekolah,di katakan Amir,selain bisa di peruntukan  sebagai penghijauan untuk membuat paru-paru yang baik buat kesehatan dengan tanamam obat keluarga(toga),selain tanaman hias yang di buat sarananya seperti pot dan polibeg yang tampak asri di depan tiap-tiap kelas,juga tak ingin ketinggalan kolam ikan nila,mas dengan perawatan dan tata air mengalir,bak di tengah alam terbuka.

 Terpisah,lanjut Amir dalam rangka menunjang ketahanan pangan,saya di SD.Lengkong gudang timur,sudah menanam seperti tanaman singkong,cabe,bawang,tomat dan tanaman sayur lain,yang sewaktu-waktu apabila berhasil dan bisa di manfaatkan di lingkungan keluarga besar di sekolah ini.

Berharap nantinya, konsep yang sudah berjalan ini bisa di lanjutkan sambil harapanya,”Pemkot Tangsel melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan,untuk merealisasikan keinginan masyarakat di wilayah ini,yang baru hanya bisa bermimpi ingin memiliki gedung sekolah yang bisa menunjang segala kegiatan dan aktifitas yang lebih baik”,…tegasnya.

                    (doe/bnt 1)8