Berita  

Wow….., Pemuda Dusun Bun Sambang Desa Sukerara Kec. Jonggat Adakan Lomba Layang-layang

Wow…..Pumuda Dusun Bun Sambang Desa Sukerara Kec. Jonggat adakan lomba layang-layang!!!!!

Sukerara-NTB Global investigasi news.com.27-09-2020 Minggu 27-09-2020 Pemuda Dusun Bun Sambang Desa Sukarara Kec. Jonggat Kab. Loteng NTB mengadakan Lomba Layang -Layang tingkat Desa yang berlokasi di Jln.Bypass KM.12.
Acara lomba dimulai dari pukul 14.00 wita sampai selesai.

Lalu Supardi selaku Panitia penyelenggara mengatakan lomba layang layang kali ini diikuti oleh 37 Desa.
Beliau juga mengatakan bahwa lomba layang layang kali ini yang pertama kali dilaksanankan di desa Sukerara. Lomba ini hanya sekedar untuk menghibur warga, para pencinta layang layang menampung bakat seni serta kreasi seni dari pencinta layang layang yang ada khususnya di desa Sukerara. Kriteria penilaian dari panitia dalam perlombaan ini yang dinilai diantaranya, model, bentuk, warna, ukuran, keserasian, kekompakan tiem, keseimbangan di udara dan tata cara menerbangkannya serta posisi di udara.
” peserta yang sudah memdaftar lalu terlambat datag kita langsung diskualipikasi kita harus disiplin. Bagi perserta Panitia sudah menyiapkan hadiah yang menarik tutup L. Supardi.

Kata L.Supardi dari hasil penilaian tiem Panitia yang menjadi juara dalam lomba ini yaitu Juara 1. Caliber dari desa Pengadang. Juara 2.Kilas Praja PR dari Desa Jelantik. Juara 3. Putu dari Desa Kuripan. Harapan 1 Mw. Erwin. Harapan 2. Akbar tutupnya.

Kepala Desa sukarara Jumasre SİP dalam sambutan pembukaan lomba menyampaikan bahwa mengapresiasi, mendukung penuh acara lomba ini dan berharap kedepannya untuk terus kembangkan dan dilaksanakan.

” Dengan adanya lomba ini akan lebih mengenal Desa Sukerara, menciptakan bakat seni dan kreasi baru yang produktif. İni lomba layang layang yang pertama kali kita adakan di Sukerara dan kedepannya kita terus akan adakan, silakan berkreasi, berinovasi dalam membuat layang layang yang terbaik, pihak desa akan mendukung penuh tutup Kades.

” ini adalah salah satu kegiatan yang sangat bagus dan hiburan gratis kepada warga masyarakat ucap bapak Helmy asal Praya yang kebetulan lewat dan mampir menonton acara tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut Bhanbinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukerara dan warga masyarakat sekitarnya. (GİN Biro NTB)