Diduga Lahannya akan Digusur PT. WKS, Emak – emak di Tebo Aksi Buka Baju Usir Alat Berat dari Lahannya

oleh -2.981 views

TEBO GLOBALINVESTIGASINEWS.COM,Beredar video Emak emak Pemilik lahan Warga desa lubuk mandarsah kecamatan tengah ilir kabupaten tebo provinsi jambi sedang melakukan aksi demo dengan setengah telanjang dada diatas lahan mereka saat ketika ada alat berat milik perusahaan PT. WKS akan menggusur lahannya.(29/9/2020)

Berdasarkan informasi yang di terima awak media, Di ketahui sebelumnya perusahaan mengklaim bahwasannya lahan milik masyarakat tersebut masuk dalam kawasan izin konsensinya dan aktifitas penggusuran ini sudah berlangsung kurang lebih sekiranya 2 mingguan.

Bahkan diketahui juga dalam perayaan hari tani beberapa hari yang lalu,Masyarakat mewarnainya dengan aksi demo di kantor bupati tebo yang salah satu point tuntutanya adalah memintak agar di cabut izin konsensi PT.WKS tersebut.

Terkait persoalan itu awak media menjumpai dan mewawancarai Syamsuri anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Tebo yang berasal dari wilayah yang sedang berkomplik tersebut,kepada wartawan beliau (Samsuri) mengatakan bahwa beliau sangat menyayangkan atas tindakan perusahaan tersebut sebab menurutnya kenapa perusahaan lamban sekali mengelolah lahan masyarakat tersebut ,sehingga lahan tersebut terkesan menerantarkan sehingga ahkirnya masyarakat mengelolah sendiri.(29/9/2020)

“Saya menyayangkan sikap perusahaan yg terlalu lambat mengelolah lahan tersebut mestinya sast mereka (PT.WKS) telah mengantongi izin segerahlah di kelola,Ujarnya.

Kemudian dikatakannya juga jika perusahaan sudah berjanji tidak akan menggarap lahan yang sudah di tanami masyarakat tetapi ternyata oerusahaan telah mengabaikan hal itu,Katanya kesal.

Lebih lanjut dikatakannya lagi bahwa persoalan ini akan di bawaknya untuk di carikan solusinya bersama rekan rekan anggota dewab di kantor DPRD Tebo.

“Saya akan bawak persoalan ini ke DPRD Tebo untuk itu saya akan siapkan segala sesuatunya pungkas Samsuri.

Sementara itu di tempat yang sama Syamsu Rizal.SE.M.Si wakil pimpinan DPRD Tebo mengatakan akan siap membantu untuk mencari jalan penyelesainya silahkan saja masyarakat datang ke kantor DPRD Tebo

“kemarin katanya hari senin perwakilan madyarakat akan datang tetapi kita tunggu belum datang juga,kita ingin mendrngar langsung penjelasan dari madyarakat terkait lahan yang di gusur oleh PT.WKS terdebut dari madyarakat agar kita tidak misinformasi ujar Symsu Rizal.

Ditambahkannya juga bahwasannya kita (DPRD Tebo) Tetap menunggu dan siap mrnampung aspirasi mereka (masyarakat yg berkomplik dengan PT.WKS) Tutuonya.(Hrf Ginews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *