Terus Galakkan Ketahanan Pangan Nasional, Kabaharkam Polri Tebar 10 Ribu Bibit Ikan di Sergai

Terus Galakkan Ketahanan Pangan Nasional, Kabaharkam Polri Tebar 10 Ribu Bibit Ikan di Sergai

Sergai – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, terus galakkan ketahanan pangan nasional dengan mengunjungi lokasi percontohan ketahanan pangan Kolam Ikan Aing, Desa Bengkel, Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu, 30 September 2020.

Di lokasi pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai ini Komjen Pol Agus Andrianto turut menebar 10 ribu bibit ikan nila, ikan patin, dan gurame.

“Ini satu contoh yang baik. Kita harus tingkatkan produksi ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto sembari mengapresiasi kinerja Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, yang telah melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Menurut Jenderal Polisi Bintang Tiga yang juga memikul amanat sebagai Kaopspus Aman Nusa II itu, sumber daya Indonesia sangat besar, banyak yang bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Jika ekonomi rakyat naik, otomatis ekonomi negara akan stabil.

“Banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan berbudidaya ikan,” katanya.

Apalagi, lanjut mantan Kapolda Sumut itu, kegiatan ini sejalan dengan program Presiden Joko Widodo untuk membangun ketahanan pangan demi kebangkitan ekonomi.