Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Kodim Loteng Gelar Pembinaan Mitra Karib

oleh -13 views

Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Kodim Loteng Gelar Pembinaan Mitra Karib

Global Investigasi News Comq

Lombok Tengah, NTB.Lensa Kodim 1620 loteng Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing guna mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat sebagai Mitra Karib, begitu juga aparat kewilayahan setempat secara rutin mendatangi dan berkomunikasi.

Seperti halnya hari ini Rabu tanggal 30 September 2020, Kodim 1620/Loteng menggelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Teriwulan III TA. 2020 dengan Tema “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor cepat bagi Apkowil melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”.

Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Infanteri Dian Aksmiyandita mengatakan dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing.

“Ya kegiatan hari ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Mayor Infanteri Dian.

Komunikasi sosial menurut Kasdim adalah salah satu cara yang efektif dimana bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di Desa dan masyarakat menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan aparat kewilayahan, maka Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Mitra karib,” jelasnya.

Kasdim juga menegaskan dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing masing, Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya, dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah seperti saat banjir datang, kebakaran langsung cepat di atasi yaitu lapor cepat.

“Itulah bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan mitra karib saat pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” pungkasnya
(Red Kamto/H.Imran) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *